Kabupaten Seruyan Wakili Kalteng dalam Pameran dan Publikasi Produk Unggulan Daerah di Jakarta

Kontribusi dari Nurul Oktarina, 19 April 2018 13:28, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Kabupaten Seruyan wakili provinsi Kalimantan Tengah dalam kegiatan pameran dan publikasi produk unggulan daerah yang digelar Kementerian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Otonomi Daerah dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXII Tahun 2018 pada Kamis-Jumat (19 sd 20/04/2018) di Kawasan kantor Kementerian Dalam Negeri Jakarta Pusat. Dibuka secara resmi oleh ibu Penasehat Darma Wanita Persatuan Kemendagri, dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, dan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri beserta para pejabat Eselon I dan Eselon II di lingkungan Kemendagri.

Pembukaan pameran terasa semakin semarak dengan kehadiran binntang tamu Tukul Arwana yang memandu acara talk show produk unggulan daerah. Kegiatan ini diikuti oleh 19 provinsi dan 14 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang menampilkan 97 jenis produk unggulan dan puluhan pelaku usaha mandiri.

(Baca Juga : Pusat mulai lirik destinasi wisata Kalimantan Tengah)

Pameran dan Publikasi Produk Unggulan Daerah bertujuan untuk mempublikasikan dan memasarkan hasil produk unggulan daerah sebagai upaya penguatan perekonomian daerah, sebagai wujud sinergitas antara pemerintah dan masyarakat/pelaku usaha, menampilkan berbagai variasi potensi daerah dan kearifan lokal seluruh Indonesia. (kominfo seruyan/nrl/zey)

 

 

 

 

Nurul Oktarina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook