Gubernur H. Sugianto Sabran Serahkan BLT Pemprov Kalteng Untuk 3012 KK Di Kab. Gunung Mas

Kontribusi dari Widia Natalia, 29 Mei 2020 17:10, Dibaca 327 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran dan anggota Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah Rahmadi G. Lentam dan Ibnu AS Pelu, serta beberapa Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gunung Mas dalam rangka penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari APBD Provinsi Kalteng Kepada 3012 KK yang terdampak Covid-19 di Kab. Gunung Mas.

Total bantuan yang diserahkan Gubernur H. Sugianto Sabran sebesar Rp. 1.506.000.000,- dengan masing-masing KK mendapatkan bantuan sebesar Rp. 500.000,-.

(Baca Juga : Perkembangan Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 50 Orang dan Konfirmasi Baru 84 Orang)

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur H. Sugianto Sabran dan diterima secara simbolis oleh Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong di Pandopo Rujab Bupati Gunung Mas, yang selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yg telah memenuhi persyaratan sebagai penerima BLT, Jumat (29/5/2020).

BLT yang diserahkan Gubernur untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Gunung Mas tersebar ke 11 Kecamatan diantaranya Kecamatan Manuhing, Kecamatan Rungan, Kecamatan Damang Batu, Kecamatan Mihing Raya, Kecamatan Tewah, Kecamatan Manuhing Raya, Kecamatan Hulu U, Kecamatan Kurun, Kecamatan Sepang, Kecamatan Rungan Barat dan Kecamatan Rungan Hulu.

Dikesempatan tersebut, saat menyampaikan arahannya, Gubernur menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalteng khusunya yang hadir pada penyerahan BLT, agar tetap mematuhi anjuran Pemerintah.

"Jangan pernah bosan untuk rajin mencuci tangan, ingatlah untuk selalu memakai masker, jaga jarak, jangan bersalaman, makan makanan bergizi dan konsisten melakukan social dan physical distancing. Awali dengan menyayangi diri kita masing-masing maka Insya Allah kita telah memberi berkah kepada keluarga dekat kita dengan menjauhkan mereka dari Penularan Covid – 19", tutur Gubernur.


Bantuan tersebut juga diserahkan Gubernur secara simbolis kepada 6 orang perwakilan penerima BLT di kabupaten Gunung Mas.

Dalam perjalanan ke Kabupaten Gunung Mas, orang nomor 1 di Bumi Tambun Bungai Gubernur dan rombongan menyempatkan diri untuk menyambangi Posko Pantau Covid-19 yang berada di Sepang.

Pada kesempatan tersebut, H. Sugianto Sabran membagikan masker sebanyak 1.000 pieces serta memberikan bantuan dari dana pribadi sebesar RP. 10.000.000,- untuk membantu operasional Posko. (WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook