Gubernur Kalteng : Perketat Arus Masuk Dan Keluar Di Perbatasan Kalsel-Teng

Kontribusi dari Widia Natalia, 21 Mei 2020 15:06, Dibaca 202 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan pemantauan langsung terhadap arus keluar masuk orang di Perbatasan Kalimantan Selatan - Kalteng (Kalsel-Teng) poros Tengah di Posko Polsek Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kamis (21/05/2020).

Turut mendampingi Gubernur melakukan pemantauan diantaranya anggota DPR RI H. Agustiar Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/ Pjg Brigjend TNI Purwo Sudaryanto beserta Kepala Perangkat Daerah terkait Provinsi Kalteng diantaranya Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalteng Agus Siswadi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Provinsi Kalteng Darliansjah dan Plt Kepala Dinas Perhubungan Yulindra Dedi.

(Baca Juga : Perkembangan Kasus Covid-19 Di Kalteng)

Dalam pemantauan tersebut, Gubernur H. Sugianto Sabran menegaskan, agar memperketat pemeriksaan terhadap arus orang yang masuk dan keluar perbatasan.


" Sementara waktu agar tidak ada warga kalteng yang keluar ke Provinsi tetangga Kalsel dan sebaliknya dari Kalsel ke Kalteng. Hal ini demi kebaikan bersama, dan merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19", tutur H. Sugianto Sabran.

Dari hasil pemantauan tersebut, juga ditemukan beberapa fakta lapangan, selain jalan utama, ternyata sebagian warga juga menempuh jalan tikus, untuk masuk dan keluar dari perbatasan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat yang turut mendampingi Kunjungan Gubernur, memastikan akan memperketat arus masuk dan keluar, serta menambah posko yang ada hingga sampai ke pedesaan dan jalan-jalan yang berpotensi untuk dilewati.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng menyerahkan 50.000 pieces masker untuk Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Bantuan masker yang berikan Gubernur diterima langsung oleh Bupati Kapuas, untuk disalurkan kepada masyarakat.

Sementara itu, diserahkan juga bantuan masker sebanyak masing- masing 10.000 pieces untuk Polres Kapuas dan Kodim 1011/ Kuala Kapuas.

Selain menyerahkan masker, Gubernur juga memberikan bantuan uang tunai dari dana pribadi sebesar Rp. 25.000.000,- untuk operasional pos perbatasan. (WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook