Enam Puluh Tujuh Persen Pasien Positif Covid-19 di Kobar Merupakan OTG

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 13 Mei 2020 20:40, Dibaca 433 kali.


MMC Kobar – Pada Rabu (13/5/2020) terdapat tambahan 1 orang pasien positif baru Covid-19. Sehingga saat ini jumlah komulatif pasien positif Covid-19 di Kotawaringin Barat (Kobar) sebanyak 33 orang.

Pasien positif baru ini berasal dari desa Karang Sari kecamatan Pangkalan Banteng. Tetapi di hari yang sama juga dikonfirmasi ada 1 orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Pasien tersebut berasal dari Desa Lada Mandala Jaya, Pangkalan Lada. Dengan demikian total pasien covid-19 yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 9 orang.

(Baca Juga : Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 33 Orang dan Terkonfirmasi Positif 112 Orang)

Informasi pasien ini disampaikan oleh juru bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 Achmad Rois melalui konferensi pers di media center.

Rois juga mengungkapkan beberapa informasi terkait beberapa upaya pencegahan, penemuan dan penanganan tentang Covid-19 di Kobar.

“Gambaran hasil penemuan dan pemeriksaan sampel swab sampai dengan saat ini menunjukkan 33 pasien Covid-19 positif, dua per tiganya atau 67 persen merupakan orang tanpa gejala yang ditemukan secara aktif oleh Puskesmas dan disertai partisipasi keluarga dan masyarakat,” kata Rois.

Rois menambahkan sampai saat ini telah dilakukan swab sebanyak 285 orang, dengan rincian 66 orang kluster Gowa dan 28 orang kluster Temboro.

“Disamping itu kita juga telah melakukan pengambilan swab pada orang kontak erat dengan pasien Covid-19 positif sebanyak 101 orang,” imbuhnya. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook