Penyaluran Program Bansos untuk Covid-19, Pemkab Kobar Jalin Kerjasama dengan Polres Kobar dan Kodim 1014/Pbn

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 28 Mei 2020 14:38, Dibaca 324 kali.


MMCKalteng - Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menandatangani kesepakatan bersama dengan pihak Kepolisian Resort Kobar dan Kodim 1014/Pbn terkait Penyaluran Program Bantuan Sosial dari APBD Kabupaten Kobar Tahun Anggaran 2020 pada Kamis (28/5/2020). Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Bupati ini dihadiri Kapolres Kobar, Dandim 1014/Pbun, Sekda, Assisten I dan beberapa SOPD terkait.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengucapkan terima kasih khususnya atas inisiasi pihak Polres Kobar dan Kodim 1014/Pbn dalam rangka kerja sama di dalam penyaluran bantuan sosial terkait dengan kondisi bencana Covid-19 yang melanda wilayah Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Bupati Pulang Pisau Berikan Informasi Perkembangan Penyebaran Covid-19 )

"Hal ini menjadi dasar komitmen bersama karena kita ingin bahwa apa yang kita lakukan ini semata-mata untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat," kata Hj Nurhidayah.

"Tentunya saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat mengucapkan terima kasih atas support, dukungan semua pihak khususnya jajaran TNI, Polri yang selama ini setelah ditetapkannya Kobar sebagai zona merah, Kita melakukan sinkronisasi, bahu membahu untuk segera mengambil langkah strategis di dalam menangani situasi kondisi yang ada khususnya berkaitan dengan upaya dan langkah kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kobar dengan mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19 berupa bantuan sosial," lanjut Hj.Nurhidayah.

"Jangan sampai di dalam penyaluran bantuan sosial ini ada niat dari segelintir orang yang mencari keuntungan dibalik musibah ini seperserpun," tegas Hj Nurhidayah.

Bupati Kobar berharap adanya sinerginitas Pemkab Kobar dengan jajaran TNI, Polri untuk menangani pandemi Covid-19 tahun 2020 di Kabupaten Kobar.

"Semoga wabah Covid-19 ini berakhir dan diperlukan kekompakan bersama agar tetap mengikuti himbauan pemerintah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku," ucap Bupati Hj Nurhidayah.

Sementara itu, Kapolres Kobar, AKBP Dharma Ginting mengapresiasi langkah strategis dan profesional karena seperti yang kita ketahui wabah pandemi ini masih terjadi sehingga ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat.

"Kita akan melakukan pengawasan dalam hal tukar menukar data, pengamanan semua rangkaian kegiatan yang dilakukan dan pengawalan dalam penyaluran bantuan sosial agar tepat sasaran dan tepat guna sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat semua program pemerintah, baik dari pusat maupun daerah," kata Dharma.

Dandim 1014/Pbn Let Inf Yudi Rianto Ratu juga mengatakan, pihak Kodim akan mendampingi segala kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah yang akan membawa dampak baik bagi masyarakat dari segi ekonomi maupun aspek-aspek lainnya. (humas diskominfo kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook