Sebanyak 19.409 Warga Kobar Menerima BLT Pemprov. Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 27 Mei 2020 13:36, Dibaca 375 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kab. Kobar), Rabu (27/05/2020).

Kunker Gubernur H. Sugianto Sabran kali ini guna memastikan bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov. Kalteng) sampai kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Daerah Pangkalan Bun, Kab. Kobar.

(Baca Juga : Tarian Ritual Adat Kematian, Kini Babukung Jadi Festival Rutin Tahunan di Lamandau)

Total Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemprov. Kalteng yang diserahkan Gubernur untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kab. Kobar yakni sebesar RP. 9.704.500.000,- untuk 19.409 KK. Masing-masing per KK menerima sebanyak RP. 500.000,-.

Bansos secara simbolis diserahkan H. Sugianto Sabran kepada Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, yang selanjutnya akan didistribusikan kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan sebagai penerima BLT,  bertempat di Halaman Kantor Bupati Kobar.


Dikesempatan tersebut, Gubernur H. Sugianto Sabran juga menyerahkan BLT kepada 6 orang perwakilan warga Kab. Kobar yang menerima bansos dari Pemprov. Kalteng. 

Orang nomor 1 di Bumi Tambun Bungai menuturkan BLT dari Pemprov dibagikan secara bertahap untuk masyarakat terdampak Covid-19 se-Kalteng.

"BLT ini dibagikan secara bertahap untuk masyarakat se-Kalteng. Sebelumnya di wilayah Barito sudah kami bagikan, saat ini di wilayah Kobar sebanyak 9 miliar lebih dari dana APBD yang dianggarkan untuk penanganan dampak Covid-19", ucap H. Sugianto Sabran.

Gubernur juga mengatakan penyaluran bansos turut diawasi oleh aparat penegak hukum.

Usai menyerahkan BLT, Gubernur H. Sugianto Sabran juga menyempatkan diri menyambangi petugas Tagana Kab. Kobar untuk memberikan apresiasi agar lebih semangat lagi dalam membantu masyarakat.(Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook