Sebanyak 180. 747 KK Di wilayah Kalteng Menerima Bansos Dari Pemerintah Provinsi

Kontribusi dari Widia Natalia, 22 Mei 2020 11:03, Dibaca 489 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyerahkan bantuan sosial Pemerintah Provinsi Kalteng berupa bantuan langsung tunai (BLT) untuk Penanganan dampak bencana non alam wabah Covid-19 di Kalteng, bertempat di Aula Jayang Tingang Lt.II Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (22/05/2020).

Total bantuan yang diserahkan oleh Gubernur H. Sugianto Sabran untuk masyarakat terdampak Covid-19 sebesar Rp. 90.373.500.000,- diperuntukkan bagi 180.747 KK di wilayah Kalteng yang terdiri dari 14 Kabupaten/ Kota.

(Baca Juga : Promosi Kesehatan RSUD dr. Doris Sylvanus)

Masing-masing per KK menerima BLT sebesar Rp. 500.000,-.


Penyerahan bantuan BLT Pemerintah Provinsi Kalteng turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/ Pjg Brigjend TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalteng, Mukri , Ketua Pengadilan Negeri Kalteng, Mochamad Hatta, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalteng, H. Shofrowi, Dirut Utama (Dirut) Bank Kalteng, Yayah Diasmono serta tamu undangan.

Dikesempatan tersebut, Gubernur pun menginstruksikan kepada seluruh instansi terkait bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa di berbagai pelosok Kalteng untuk secara seksama menelusuri keluarga-keluarga terdampak yang masih belum mendapatkan Bantuan Sosial baik yang bersumber dari Dana APBN maupun APBD, untuk didata agar mendapatkan hak nya secara penuh.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng ini juga mengatakan sejak awal telah meminta agar proses pemberian Bantuan Sosial ini dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan dengan dukungan pendampingan dari Aparat Penegak Hukum dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook