Masyarakat Panamas Terima Bantuan Covid-19

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 19 Mei 2020 04:59, Dibaca 166 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS - Warga Kelurahan Panamas telah menerima bantuan dampak Covid-19 berupa Uang Tunai yang diserahkan langsung oleh Petugas Pegawai Kantor Pos di Kelurahan Panamas, Jumat (15/5/2020). Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diperuntukkan bagi warga masyarakat terdampak Covid-19 tersebut berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang diinginkan bersama.

Dalam pembagian Bantuan Sosial Tunai ini, secara langsung diserahkan oleh Pegawai Kantor Pos Kabupaten Kapuas, yang mana untuk pengambilan secara langsung diserahkan ke warga Panamas di Kantor Kelurahan Panamas pada hari Kamis tanggal 14 Mei 2020.

(Baca Juga : PMI Gelar Musyawarah Kabupaten)

Beberapa bantuan yang sudah sampai Ke Kelurahan Panamas berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) Dampak Covid-19  berjumlah 333 Kepala Keluarga, Bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) 19 Kepala Keluarga, Bantuan Tunai Sosial (BST) melalui Bank BNI/BRI berjumlah 11 orang dan Bantuan Sembako untuk Lansia yang ada di Kelurahan Panamas oleh Bupati Kapuas Ben  Brahim S Bahat.

Plt. Lurah Panamas Ahmad Gazali menyampaikan, melalui bantuan BST dampak Covid-19, KKS dan BST melalui Bank BNI/BRI ini masyarakat Panamas sangat terbantu dalam hal perekonomian, karena dampak Covid-19 ini sangat mematikan dari semua kegiatan baik dalam segi perdagangan, pertanian, buruh harian lepas dan lain-lain.

“Seluruh warga Kelurahan Panamas sangat berterimakasih kepada Pihak Pemerintah Kelurahan Panamas serta seluruh Ketua RT dan Ketua RW yang sudah mengusulkan warga Panamas, sehingga Dana Bantuan Dampak Covid-19 bisa terealisasikan di Kelurahan Panamas,” ucapnya.

Kemudian rasa terima kasih juga disampaikan kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Pemerintah kelurahan Panamas dan seluruh jajaran yang telah membantu dalam menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat Kelurahan Panamas yang terdampak Covid-19, sehingga masyarakat Kelurahan Panamas bisa mendapatkan Bantuan melalui Dinas Sosial dan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Tidak lupa saya menghimbau selalu agar kita semua tetap menjaga kebersihan, jaga jarak dan ikuti aturan pemerintah agar bisa memutus mata rantai virus corona atau covid-19 ini," pungkasnya. (pnms/hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook