Bupati Kobar Salurkan 400 Paket Sembako untuk Para Petugas Kebersihan

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 15 Mei 2020 20:59, Dibaca 203 kali.


MMCKalteng - Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada para petugas kebersihan. Sejumlah 326 paket diserahkan kepada para petugas kebersihan yang bernaung di bawah Dinas Lingkungan Hidup dan 74 paket bagi petugas kebersihan di lingkungan pasar di bawah koordinasi Disperindagkop UKM.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah pada Jum’at (15/5/2020) bertempat di halaman kantor Bupati. Selain paket sembako bagi para petugas kebersihan, Bupati juga menyerahkan sejumlah masker kain, untuk dibagikan kepada para petugas dan juga warga.

(Baca Juga : Pertemuan Penyusunan Grand Design Kualitas Pembangunan Kabupaten (GDPK) Tahun 2021)

Para petugas kebersihan menjadi perhatian untuk bantuan sosial karena tiap hari mereka bertanggungjawab atas kebersihan kota dan pasar.

“Dengan kondisi di tengah pandemi saat ini, petugas kebersihan selalu siap siaga menjaga kebersihan lingkungan kota dan pasar,” kata Hj Nurhidayah.

“Pasar menjadi tempat bertemunya banyak orang, karena itu dalam kesempatan saya juga menghimbau kepada masyarakat yang masih harus beraktifitas di luar, agar selalu menjaga diri salah satunya dengan cara menggunakan masker,” lanjut Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga berharap bantuan ini dapat meringankan beban dan makin memotivasi untuk selalu semangat dalam bertugas menjaga kesehatan kebersihan lingkungan. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook