Sebanyak 1.750 Paket Sembako Dan Uang Tunai Diserahkan Gubernur Kalteng Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Di Kec. Mentaya Hulu Kotim

Kontribusi dari Widia Natalia, 17 Mei 2020 15:05, Dibaca 398 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Timur (Kab. Kotim). Kunker Gubernur Kalteng kali ini bersama anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Minggu (17/05/2020).

Rangkaian kunjungan Gubernur kali ini yakni melakukan peninjauan terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

(Baca Juga : Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 26 Orang dan Konfirmasi Baru 45 Orang)

Setibanya Gubernur dan rombongan di Kab. Kotim disambut langsung oleh Bupati Kotim H. Supian Hadi, Wakapolres Kotim Kompol Abdul Azis, Forkopimda Kab. Kotim dan Camat Mentaya Gulu serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalteng Shalahuddin dan Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kalteng Sutoyo yang sudah terlebih dahulu tiba sehari sebelumnya.


Tidak hanya mengunjungi masyarakat yang berada di daerah yang mudah di jangkau, Gubernur H. Sugianto Sabran kali ini mengunjungi masyarakat yang nenetap di daerah terpencil.

Dengan menggunakan transportasi air yang umumnya disebut klotok getek, H. Sugianto Sabran bersama H. Agustiar Sabran beserta rombongan menempuh jarak 2,6 KM dari Bukit Talampe, Danau Sarai menuju Desa Kawan Batu, Kecamatan Mentaya Hulu, Kotim.

Sampai di Desa Kawan Batu, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai memberikan bantuan sembako sebanyak 280 paket, masing-masing perpaket berisi beras 5 Kg, gula, kecap, minyak goreng serta sabun.

Masih berada di Kecamatan Mentaya Hulu, H. Sugianto Sabran juga menyerahkan bantuan sembako di 3 Desa lainnya diantaranya Desa Tanjung Bantur sebanyak 150 paket, Desa Baampah sebanyak 150 paket dan Desa Penda Durian sebanyak 150 paket.

Selain itu, Gubernur melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng yang diwakili oleh Kepala Biro Protokol Setda Provinsi Kalteng Sutoyo juga menyerahkan bantuan beras sebanyak 10 ton yang dikemas menjadi 1.000 paket, masing-masing per paket berisi 10 Kg beras.

Sebanyak 10 Ton beras diserahkan akan dibagikan kepada 4 Desa yang ada di Kecamatan Mentaya Hulu. Bantuan tersebut secara simbolis diterima oleh Camat Mentaya Hulu untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Total paket sembako yang dibagikan oleh Gubernur di Kab. Kotim, Kecamatan Mentaya Hulu sebanyak 1.750 paket.

Diketahui, Gubernur juga memberikan bantuan berupa uang tunai dari dana pribadi sebesar 78 Juta untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kab. Kotim.(WDY/Foto:Dede)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook