Gubernur Kalteng Salurkan Bantuan Masker Untuk Menunjang PSBB di Palangka Raya

Kontribusi dari Widia Natalia, 13 Mei 2020 15:29, Dibaca 163 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Menindaklanjuti arahan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng menyerahkan masker kepada Polda Kalteng dan Korem 102/Panju Panjung (Pjg).


Penyerahan dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul mewakili Gubernur selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kalteng. 

(Baca Juga : Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 22 Orang dan Konfirmasi Baru 28 Orang)

Masker Non-Medis bantuan dari Gubernur Kalteng selanjutnya akan dibagikan ke masyarakat melalui Polda Kalteng dan Korem 102/Pjg untuk menunjang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palangkaraya.

Banyaknya masker yang akan dibagikan ke masyarakat untuk tahap pertama berjumlah 20.000 pieces, masing-masing 10.000 pieces melalui Polda Kalteng dan 10.000 pieces melalui Korem 102/Pjg.

Hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pembagian masker sepenuh diserahkan ke Polda Kalteng dan Korem 102/Pjg.

Melalui sinergi antara Pemerintah Provinsi Kalteng, Polda Kalteng dan Korem 102/Pjg diharapkan pelaksaaan PSBB di Kota Palangkaraya dapat memberikan hasil maksimal dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

Pembagian masker dilakukan oleh Gubernur H. Sugianto Sabran sebagai salah satu upaya untuk melindungi warganya dari penularan Covid-19.

Gubernur Kalteng terus mengupayakan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 demgan berbagai cara dan mekanisme. Sinergitas dengan TNI/ POLRI dalam distribusi masker merupakan kerjasama yang strategis, karena pandemi adalah urusan dan tanggung jawab semua elemen masyarakat.(WDY)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook