Pemkab Kobar Salurkan Masker Kain Kepada Masyarakat

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 05 Mei 2020 22:02, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Kobar – Selasa (5/5/2020) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) menyalurkan masker kain kepada pihak kecamatan. Masker kain yang dibagikan merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalteng sebanyak 50 ribu buah yang diserahkan oleh Gubernur beberapa waktu lalu.

Ada dua kecamatan kali ini disalurkan, yaitu Kecamatan Arut Selatan dan Kumai dengan total jumlah masker sebanyak 7 ribu buah. Penyerahan secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati dan diterima oleh pihak kecamatan untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat melalui perangkat kelurahan dan desa.

(Baca Juga : Ketua MGMP Diminta Segera Susun Soal UN dan USBN)

Dalam kesempatan ini Hj Nurhidayah juga menyampaikan situasi terkini penanganan Covid-19 di wilayahnya. “Hingga sore hari ini ada total 29 kasus positif Covid-19 dengan rincian 27 orang dalam perawatan dan 2 orang dinyatakan sembuh,” kata Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga mengungkapkan jika saat ini pemerintah daerah melalui gugus tugas terus berupaya keras dalam upaya percepatan penanganan pandemi. Namun Hj Nurhidayah juga mengatakan, jika upaya memutus mata rantai sebaran Covid-19 perlu dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh pihak termasuk masyarakat.

“Saya terus mengajak masyarakat untuk mengikuti berbagai himbauan dan arahan dari pemerintah, termasuk salah satunya untuk menggunakan masker,” lanjut Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah menambahkan selain bantuan masker dari pemerintah provinsi, Pemkab Kobar juga telah memproduksi kain berbahan kain batik khas daerah yang pengerjaannya juga melibatkan para pelaku UMKM dan dibagikan gratis kepada masyarakat.

“Ini semua adalah bagian upaya kita untuk menekan sebaran Covid-19 agar tidak makin meluas lagi,” tambahnya. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook