Vidcon Bersama, KPK Berikan Arahan Terkait Penanganan Bantuan Covid 19

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 05 Mei 2020 16:13, Dibaca 200 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Bersama-sama dengan Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah, Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo ikuti video conference (vidcon) Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2020 Provinsi Kalimantan bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) dan Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, Selasa (5/5/2020) bertempat di Aula Mess Pemda Pulang Pisau.

Turut hadir mendampingi Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Ir. Saripudin dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

(Baca Juga : Akper Kapuas Sudah Luluskan 1090 Perawat)

Meneruskan arahan dari KPK terkait penanganan bantuan Covid-19, Bupati Pulang Pisau menyampaikan kepada pihak jajarannya, khususnya dalam hal pelaksanaan program bantuan daerah diminta jangan ragu, sepanjang rambu-rambu aturan tetap diikuti sesuai prosedurnya.

"Kita berharap pelaksanaannya jangan sampai ada niat jahat dalam hal pengelolaan program bantuan, jangan ada suap gratifikasi, mencari keuntungan dan jangan ada kepentingan politik," tegas Edy.

Edy membeberkan, KPK juga dalam arahannya meminta agar daerah betul-betul memperhatikan validasi data penerima bantuan, hal ini supaya dalam penyalurannya jangan sampai bermasalah.

Mengingat KPK pada masa ini berfokus kepada beberapa titik yaitu perijinan dan tata niaga, peningkatan pelayanan, penanaman modal, mobilisasi Nomor Induk Kependudukan yang terintegrasi, penyaluran bantuan sosial, E-Planing, E-Budgeting, serta Pengadaan Barang dan Jasa.

Dari hal di atas, Edy meminta kepada pihaknya untuk pengelolaan program bantuan terkait penanganan dari dampak covid-19 agar selalu tingkatkan koordinasi dan ikuti aturan-aturan berlaku.

“Apabila menjalankannya sesuai dengan peraturan yang berlaku dan sesuai prosedur, insya allah kita aman dari kasus korupsi saat penanganan covid-19,” ucapnya. (MC. Pulang Pisau)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook