Kepala Dinkes : Laporan Masyarakat Terkait Covid-19 Akan Segera Ditindaklanjut

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 25 April 2020 20:01, Dibaca 75 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Tim Gugus Tugas akan menindaklanjuti setiap informasi maupun laporan dari masyarakat terkait covid-19 dan segera turun ke lapangan untuk melakukan crosscek dan tracking untuk setiap informasi/kejadian covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

"Apa pun yang disampaikan, ya itu sebagai bentuk informasi bagi kami. Dan kami juga berterima kasih informasi itu ada, sehingga pelayanan kami dituntut untuk maskimal," ujar Kepala Dinkes Kabupaten Pulang Pisau selaku jubir gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dr. Mulyanto Budihardjo saat rapat anev di posko gugus tugas, Sabtu (25/4/2020).

(Baca Juga : Kelurahan Tumbang Marikoi Kekurangan Tenaga ASN)

Saat ini trend pandemi covid-19 sedang menuju puncaknya, diminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pulang Pisau agar selalu berhati-hati dan waspada, taati lah himbauan dan anjuran pemerintah.

"Apabila semua protokol penanganan covid-19 dapat dilaksanakan dengan baik oleh semua pihak tentunya mata rantai penyebaran covid-19 dapat diputus, maka pandemic Covid-19 semuanya dapat segera berakhir," ucapnya.

Dengan diberlakukannya penutupan penerbangan komersiil oleh pemerintah pusat sejak tanggal 24 April 2020 yang lalu, tentunya akan mengurangi resiko penyebaran covid-19.

dr Mulyanto Budihardjo menyampaikan, untuk perkembangan covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau sampai dengan hari Sabtu, 25 April 2020, ODP bertambah satu orang dari kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir, sehingga ODP menjadi 10 Orang yang mana sebelumnya berjumlah 9 orang.

OTG sampai dengan kemarin berjumlah 68 orang dan hingga saat ini total OTG menjadi 86 orang, jadi untuk OTG ada penambahan 18 orang.

PDP sampai dengan hari ini tetap berjumlah dua orang, yakni satu orang dari Desa Kantan Dalam Kecamatan Pandih Batu dan satu orang dari Desa Garantung Kecamatan Maliku.

Sedangkan untuk pasien positif masih tetap berjumlah lima orang, yaitu dari Desa Sigi satu orang, Desa Garantung satu orang, Desa Pangkoh Hulu satu orang, Desa Bawan satu orang dan Desa Mantaren II satu orang. (MC. Pulang Pisau)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook