Bupati Kapuas Minta BUMN Bantu Kebutuhan Masyarakat Terdampak Covid-19

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 15 April 2020 10:14, Dibaca 236 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat berharap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di daerah itu untuk membantu masyarakat yang terdampak Corona atau Covid-19.

Hal itu diutarakan Ben Brahim saat rapat koordinasi tentang persediaan bahan pokok terutama beras selama Pandemi Covid-19 bersama Perbankan, Bulog dan Kepala OPD terkait di Aula Bappeda Kuala Kapuas, Selasa (14/4/2020) siang.

(Baca Juga : Wabup Kunjungi Lokasi Hatinya PKK)

Pada kesempatan itu Ben Brahim S Bahat mengharapkan kesiapan Perbankan dalam membantu Pemkab Kapuas memberi bantuan berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat. Begitu juga Bulog, Ben berharap persediaan beras yang ada di Bulog dapat memenuhi kebutuhan 45.000 Kepala Keluarga yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Ada 45.000 KK di Kabupaten Kapuas semua yang terdampak Covid-19 berdasarkan klasifikasi yang didata oleh Dinas Sosial Kabupaten Kapuas. Berkaitan dengan ini Bulog silahkan hubungi Dinsos untuk memberikan subsidi berupa beras sebagai kebutuhan pokok yang paling utama. Untuk Perbankan apabila ingin membantu saya hanya mengaharapkan bantuan berupa barang untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19,” ucap Ben.

Sementara dinas terkait lainnya, lanjut Ben, dapat mensubsidi bantuan lainnya berupa minyak goreng, gula, sabun dan lainnya. Ia meminta bantuan tersebut segera supaya masyarakat yang terdampak bisa cepat mendapatkan subsidi tersebut.(gi/hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook