Kegiatan Penginputan Data Statistik Sektoral oleh di Lingkungan Pemprov. Kalteng

Kontribusi dari Rikah Mustika, 20 Maret 2018 10:42, Dibaca 934 kali.


MMC Kalteng – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah menggelar acara kegiatan penginputan data statistik sektoral oleh admin SOPD di lingkungan Pemprov. Kalteng, Selasa (20/3) di Aula Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah. Acara ini dihadiri oleh 40 orang admin yang berasal dari masing-masing SOPD Pemprov. Kalteng dan narasumber berasal dari Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Mikelson Damek, ST, MT, selaku ketua panitia menyampaikan dalam laporannya, tujuan diadakan acara ini yaitu agar dapat meningkatkan sinergitas dan pemahaman bagi tenaga admin yang menangani data statistik sektoral di lingkup pemerintah provinsi Kalimantan Tengah dan juga Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, tercapainya persamaan persepsi dalam pengolahan data statistik yang ada pada masing-masing SOPD, serta tersedianya data yang akurat yang dapat dipertanggungjawabkan.  

(Baca Juga : Penuhi Kebutuhan Masyarakat : M Lounge Bandara Tjilik Riwut Resmi Beroperasi )

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. Herson B Aden, M. Si menyampaikan dalam sambutannya, acara ini bertujuan untuk melaksanakan UU No. 16 tahun 1997 pasal 1 ayat 6 bahwa statistik sektoral dimanfaatkan oleh instansi tertentu untuk memenuhi tugas pokok instansi tersebut dalam hal pemanfaatan data, untuk meningkatkan pemahaman SDM yang menangani bidang statistik sektoral se-Kalimantan Tengah agar dapat berjalan dengan baik dan berkualitas, serta terwujudnya koordinasi dan kerjasama yang baik dalam penyelenggaraan dan penyediaan data statistik  sektoral. Harapannya, dengan adanya kegiatan ini tenaga admin data benar-benar dapat mengoptimalkan pelayanan informasi data, sehingga tercapai kesepakatan kerja bersama dengan data. (Rikah / Foto: Rikah)      

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook