Vicon Bersama Kemendagri, Bangun Sinergi Pusat, Pemerintah Daerah dan Dunia Usaha

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 08 April 2020 15:25, Dibaca 16 kali.


MMCKalteng - Murung Raya – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Video Conference (Vicon) bersama seluruh Bupati, Walikota dan Sekretaris Daerah se-Indonesia dengan asosiasi dunia usaha seperti KADIN (Kamar Dagang Indonesia), Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia), HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), video conference tersebut dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada Selasa (7/4/2020).

Video conference bertujuan untuk membangun sinergi antara Pusat, Daerah dan Dunia Usaha di dalam menyatukan langkah dan gerak dalam menghadapi wabah Virus Corona (Covid -19). Dalam video conference tersebut dilakukan diskusi yang difokuskan ke hal-hal mendasar tentang isu strategi menjamin ketersediaan sarana alat kesehatan berhubungan Virus Corona (Covid-19), kesiapan tenaga medis, serta ketersediaan kebutuhan mendasar termasuk pangan guna mengantisipasi dampak Covid-19 di seluruh daerah.

(Baca Juga : Sukseskan Vaksinasi di Pulang Pisau, Dinas Kesehatan Terus Bersinergi Dengan TNI-Polri)

Mendagri juga menyampaikan mengenai tanggung jawab besar dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) sesuai kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Distribusi logistik kebutuhan pokok masyarakat, pemenuhan pangan masyarakat, pemenuhan kebutuhan alat, barang dan bahan untuk menggerakkan perekonomian serta pemenuhan kebutuhan bidang kesehatan khusus percepatan penanganan Covid-19 tidak boleh ada yang terhambat,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph usai pelaksanaan video conference menyampaiakan, "Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Murung Raya menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan diselenggarakannya kegiatan video conference yang digelar oleh Kemendagri. Banyak informasi yang kita peroleh secara langsung serta beberapa hal yang dilaporkan oleh beberapa daerah lain dalam upaya menghadapi wabah Covid-19 ini”, ucapnya. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook