BKPP Kobar Laksanakan CAT E-Tubel

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 23 Maret 2020 16:02, Dibaca 1,243 kali.


MMCKalteng - Kobar - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar seleksi tugas belajar tahun 2020 dengan sistem CAT E-Tubel. Seleksi dilaksanakan pada Senin (23/3/2020) di gedung CAT BKPP.

Dengan diikuti oleh 5 orang peserta dan berlangsung selama 2 jam seleksi ini berlangsung dengan lancar, serta tetap memperhatikan aspek kesehatan, seperti mencuci tangan sebelum tes dan mengatur jarak antar peserta.

(Baca Juga : Camat Arsel Hadiri Sertijab di Wilayah Kecamatan Arsel)

Sebanyak 5 orang yang mengikuti seleksi SKD melalui E-Tubel tersebut, yaitu 2 orang formasi dokter spesialis radiologi, 1 orang formasi profesi fisioterapi, 1 orang formasi D.IV  dan profersi gizi serta formasi D.IV analis kesehatan.

Menurut Kepala BKPP Kobar melalui Plt Kepala Bidang Diklat dan Data Sholikhul Hadi pemberian tugas belajar bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumberdaya aparatur melalui peningkatan kualifikasi pendidikan.

"Sedangkan seleksi menggunakan sistem CAT ini sebagai bentuk transparansi kami dalam memfasilitasi pemberian beasiswa tugas belajar kepada ASN," ucapnya.

Menurutnya ada banyak permohonan dari ASN untuk mendapatkan beasiswa tugas belajar, tetapi BKPP sangat selektif dalam hal tersebut.

"Beasiswa hanya diberikan kepada ASN yang memilih jurusan yang memang dibutuhkan oleh Pemkab Kotawaringin Barat. Sedangkan jurusan lain yang telah ada diarahkan melalui izin belajar saja," jelasnya. (bkpp kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook