SKD Tes CPNS 2019 Diumumkan, SKB Resmi Ditunda

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 23 Maret 2020 16:00, Dibaca 52 kali.


MMCKalteng - Kobar - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) telah mengumumkan hasil tes Seleksi Kompetensi dasar (SKD) seleksi CPNS formasi tahun 2019.

Pengumuman sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak panselnas yaitu pada Senin (23/3/2020). Menurut Kepala Bidang Pengangkatan dan Mutasi, Indra Wardana, dari 141 formasi yang tersedia hanya 109 formasi yang terisi, sedangkan 32 formasi tidak terisi.

(Baca Juga : Satpol PP Pulang Pisau Tertibkan Pedagang Diluar Komplek Pasar Patanak)

"Rincian 32 formasi yang tidak terisi yaitu 6 formasi tidak ada pelamar dan 26 formasi tidak mencapai passing grade," ujar Indra.

Berdasarkan data yang dimiliki BKPP Kobar, yang mengikuti SKD CPNS sebanyak 1839 peserta. Dari sejumlah itu yang berhak melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) hanya sebanyak 260 orang.

Untuk pelaksanaan SKB yang seyogyanya dilaksanakan pada akhir Maret ini resmi ditunda sampai ada arahan lebih lanjut dari Panselnas untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

Pengumuman resmi hasil SKD ini telah diumumkan di web resmi BKPP yaitu bkd.kotawaringibaratkab.go.id. Nantinya pengumuman jadwal pelaksanaan SKB juga akan dilakukan melalui web ini.

"Sering-seringlah memantau web kami, tidak perlu harus datang ke kantor BKPP untuk memaksimalkan social distancing seperti anjuran pemerintah," himbaunya. (bkpp kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook