Bangunan Liar di Alun-alun Puruk Cahu akan Dibongkar

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 16 Juli 2018 07:56, Dibaca 783 kali.


MMCKalteng – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM), Kabupaten Murung Raya Kariadi menyatakan akan membongkar bangunan liar di Alun-alin Jorih Jerah, Puruk Cahu.

Kariadi menyatakan, saat ini ada beberapa buah bangunan yang untuk jualan yang pendirianya tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada Diseperindagkop UKM Mura.

(Baca Juga : Perlu Saluran Primer Untuk Alirkan Air ke Sungai)

“Pemilik bangunan tidak izin mendirikan bangunan semi permanen itu kepada kami (Disperindagkop). Kami diberitahu setelah bangunan itu sudah didirikan oleh mereka,” kata Kariadi, Senin (16/7)

Pihaknya sudah menegur pemilik bangunan liar di alun-alun itu dan pemiliknya berjanji akan membongkar sendiri bangunan miliknya.

“Waktu kami tegur mereka janji akan membongkar sendiri setelah Pilkada dan sampai sekarang kami lihat masih belum dibongkar,” tambah Kariadi.

Sampai diberikannya waktu untuk membongkar, Kariadi mengakui pihaknya memang memberikan toleransi sebab pemilik bangunan sebelumnya memohon agar diberi waktu untuk membongkar sendiri.

Bila tidak ada tindakkan untuk membongkar sendiri bangunan miliknya, pihaknya akan meminta Satpol PP untuk segera membongkar sebab pendirian bangunan di alun-alun itu tidak memiliki izin. (MC_Murung Raya/selvin/Taufiq/Rafik/Nino)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook