Camat Tewah Tinjau Ruas Jalan Longsor Desa Upon Batu

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 08 Maret 2020 16:10, Dibaca 23 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi, ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Tewah dan Kecamatan Kahayan Hulu Utara, tepatnya di wilayah desa upon batu bibir jalan mengalami longsor.

Beginilah kondisi jalan yang merupakan satu-satunya transportasi jalur darat penghubung ibukota Kabupaten Gunung Mas Kuala Kurun dengan Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara Kahut Damang Batu dan Kecamatan Miri Manasa, tepatnya dekat muara jalan menuju jembatan gantung desa Upon batu Kecamatan Tewah. 

(Baca Juga : Silaturahmi dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah Lamandau, Bupati Apresiasi Peran Serta Pembangunan Spiritual )

Untuk memastikan kondisi jalan tersebut Camat Tewah Hengki Panto dan Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi  meninjau langsung lokasi longsor atau amblasnya jalan, Rabu (4/3/2020)

Camat Tewah Hengki Panto membenarkan bahwa kondisi jalan yang rusak, menurutnya dikarenakan intesitas hujan yang cukup tinggi sejauh ini yang mengakibatkan longsor, dan kini sudah memakan bibir jalan.

Kondisi wilayah tersebut, dikatakan Hengki Panto, sudah ia sampaikan dan mendapat tanggapan Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong.

Upaya penanganan telah dilakukan melalui dinas pekerjaan umum, BPBD dan dinas terkait lainya menggunakan dana tanggap darurat atau dana swakelola yang ada. Yang dikhawatikan apabila dalam waktu dekat ini terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan cukup lama kemungkinan longsor bisa saja bertambah ke badan jalan dan mengakibatkan menjadI transportasi terhambat yang berdampak kepada perekonomian masyarakat.

Hal senada juga disampaikan kepala Kepolisian Sektor Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi, kondisi sangat membahayakan pengguna jalan, terutama di malam hari tidak adanya penerangan, sehingga diimbau kepada warga pengguna jalan yang akan melintasi jalur tersebut agar berhati-hati karena menurutnya dengan kondisi saat ini sangat rawan kecelakaan.

 

 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook