Shalat Subuh Berjama`ah, Gubernur Kalteng Ajak Perbanyak Sholawat

Kontribusi dari Widia Natalia, 08 Maret 2020 07:17, Dibaca 422 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya menggiatkan kegiatan-kegiatan ibadah, sesuai dengan agama dan keyakinan yang dianut, salah satunya menggiatkan gerakan Shalat Subuh Berjama`ah bagi umat muslim yang dilakukan setiap minggu, tepatnya pada Subuh minggu.

Selain untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, hal itu juga dapat merekatkan ukhuwah dan silaturahmi umat.

(Baca Juga : Perkembangan Kasus Covid-19 Di Kalteng, Total Kasus Positif, PDP, ODP Maupun Pasien Sembuh Meningkat)

"Marilah kita semua memperbanyak membaca Surah Al-Fatihah serta Bersholawat agar Kalimantan Tengah dijauhkan dari mara bahaya dan musibah" kata Gubernur H. Sugianto Sabran saat menghadiri Shalat Subuh Berjama`ah di Musholla Asy-Syifa Rujab Gubernur Kalimam Tengah, Minggu (08/03/2020).

Shalat Subuh Berjama`ah dihadiri oleh Drs. KH. Anwar Isa, Lc selaku Penceramah, Pembina Majelis Taklim diantaranya Kepala Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalteng, H. Katma F. Dirun, Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Budi Santoso, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Prov. Kalteng Suhaemi, Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng Sri Suwanto, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng  H. Darliansjah, Kepala Badan Keuangan Prov. Kalteng Nuryakin serta beberapa pejabat struktural, PNS pelaksana, pegawai kontrak dan masyarakat sekitar.


Usai melakukan Shalat Subuh Berjama`ah, H. Sugianto Sabran beserta seluruh jam’ah yang hadir melantunkan Shalawat Badar. Lantunan Shalawat Badar yang dipimpin oleh Drs. KH. Anwar Isa, Lc menggetarkan kalbu seluruh jama’ah yang menghadiri Gerakan Shalat Subuh tersbut.

Dikesempatan yang sama Drs. KH. Anwar Isa, Lc dalam ceramahnya turut menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan peristiwa besar dalam sejarah Islam yang terjadi di Bulan Rajab, salah satunya adalah Isra Mi’raj.

Dalam tausyiahnya Drs. KH. Anwar Isa, Lc mengatakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, tidak terlepas dari ajakan perintah Shalat. Shalat lima waktu merupakan perkara yang wajib dilaksanakan bagi setiap umat muslim. Karena perjalanan Isra Mi’raj merupakan perjalanan spesial Nabi Muhammad SAW dalam rangka menerima perintah shalat langsung dari Allah SWT.

Oleh sebab itu, kita sebagai umatnya hendaklah selalu bersyukur atas karunia yang Allah berikan kepada kita.

Drs. KH. Anwar Isa, Lc berpesan kepada seluruh jama`ah yang hadir agar dalam menjalankan ibadah Shalat lima waktu jangan di rasakan sebagai beban karena amalan yang pertama yang akan dihisab nantinya oleh Allah SWT adalah Shalat. (WDY/Foto:Asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook