Promosikan Produk Unggulan Daerah, Kalteng Trade Expo 2020 Resmi Dibuka

Kontribusi dari Widia Natalia, 07 Maret 2020 21:28, Dibaca 900 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pameran Produk Unggulan Berorientasi Ekspor Menuju Kalteng Berkah, Kalteng Trade Expo 2020 yang diselenggarakan di Arena Pameran Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya resmi dibuka.

Pembukaan Kalteng Trade Expo ditandai dengan Penabuhan Katambung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, Sabtu (07/03/2020).

(Baca Juga : Serahkan DIPA 2020, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Sampaikan 12 Arahan )

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan acara yang digelar 07 – 11 Maret 2020 merupakan upaya untuk mempromosikan potensi Daerah Provinsi Kalimantan Tengah kepada masyarakat luas terutama kepada dunia usaha baik investor dalam negeri maupun luar negeri.

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan PT. Putra Rafi Kreasi juga bertujuan untuk memperkenalkan produk unggulan dari berbagai Daerah di Provinsi Kalimantan Tengah pada khususnya dan produk unggulan Provinsi lain pada umumnya, dalam rangka meningkatkan gairah iklim usaha dan meningkatkan volume perdagangan di dalam maupun di luar negeri, pungkasnya.

Fahrizal Fitri mengajak agar pemerintah provinsi Kalimantan Tengah serta pemerintah Kabupaten/Kota turut andil mendorong para pelaku usaha baik ukm maupun eksportir Kalimantan Tengah untuk lebih giat lagi menambah negara tujuan ekspor agar produk­produk unggulan Kalimantan Tengah dapat menembus pasar internasional.

Turut hadir menyaksikan jalannya pembukaan Kalteng Trade Expo diantaranya Wakil Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah Aster Bonawaty beserta Kepala Dinas Perangkat Daerah terkait lainnya.


Usai buka pameran, Fahrizal Fitri melanjutkan meninjau stand Pameran dari beberapa Dinas Provinsi Kalimantan Tengah serta Kabupaten/Kota.

Pada kesempatan ini, Sekda Kalteng berharap kegiatan Kalteng Trade Expo dapat memotivasi dan memberikan semangat untuk melakukan pembenahan di seluruh sektor sesuai target Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah serta mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah di masa mendatang demi mewujudkan Kalteng Berkah.

Melalui kegiatan ini juga, diharapkan ajang Kalteng Trade Expo di Tahun mendatang, para eksportir dapat mendukung dan menggelar produk-produk unggulannya untuk dipamerkan sekaligus mengundang investor luar Negeri agar terjadi kontak dagang berkesinambungan, ungkap Fahrizal Fitri. (WDY/Foto:Yudis)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook