Jalin Silahturahmi Dengan Gerakan Shalat Subuh Berjama`ah

Kontribusi dari Widia Natalia, 01 Maret 2020 09:41, Dibaca 433 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT , Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya menggiatkan kegiatan- kegiatan ibadah, sesuai denga agama dan keyakinan yang dianut, salah satunya menggiatkan gerakan Shalat Subuh Berjama`ah bagi umat muslim yang dilakukan setiap minggu, tepatnya pada Subuh Minggu.

Gerakan Shalat Subuh Berjama`ah yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Kalteng Berkah bersama PC NU Kota Palangka Raya pada hari ini, Minggu (01/03/2020) dilaksanakan di Masjid Al-Mu`min Jalan Ranying Suring Palangka Raya.

(Baca Juga : Disdagperin Kalteng Menerima Penghargaan Vera Award Periode Triwulan I Tahun 2021 Kategori DIPA Kecil)

Shalat Subuh Berjama`ah dihadiri oleh Ustadz Sumardi Bahrani, Pembina Majelis Taklim diantaranya Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalteng, H. Katma F. Dirun, Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalteng Agus Siswadi dan Kepala Biro Ekonomi Setda Prov. Kalteng serta beberapa pejabat struktural, PNS pelaksana, pegawai kontrak dan masyarakat sekitar.


Usai melakukan Shalat Subuh Berjama`ah, Ustadz Sumardi Bahrani yang turut hadir dan juga didaulat sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut menyampaikan hal-hal yang berkenaan dengan memaknai berkah di Bulan Rajab.

Dalam uraian ceramahnya Ustadz Sumardi menyampaikan, bahwa dalam kalendar Islam, terdapat 12 bulan yang masing-masing memiliki karakteristik. Beberapa diantaranya memiliki keistimewaan karena dimuliakan oleh Nabi Muhammad SAW dan umat Islam. Salah satunya adalah Bulan Rajab, bulan ketujuh di penanggalan Hijriyah yang saat ini telah kita masuki.


Umat Islam bisa mendapatkan banyak keutamaan di bulan Rajab yakni dengan melakukan amalan baik dan juga dengan memperbanyak ibadah, ujar ustadz muda ini.

Kegiatan Shalat Subuh Berjama`ah, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kegiatan ini juga untuk lebih mempererat silaturrahmi serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui peningkatan kerukunan antar sesama dan antar umat beragama.(WN/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook