Lomba Mewarnai dan Menggambar untuk Meningkatkan Kreatifitas Anak Kalteng

Kontribusi dari Rikah Mustika, 10 Maret 2018 13:50, Dibaca 1,717 kali.


MMC Kalteng - Pada hari ketiga Gelar Karya Kalteng 2018, Sabtu (10/1), Korem 102/Panju Panjung Kalteng menggelar lomba mewarnai dan menggambar bagi anak-anak Kalteng di Area Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya. Lomba dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari ini dan besok dimulai dari jam 9 pagi sampai jam 12 siang.

Kapten Inf Samuel Leo Darmaputra, salah satu panitia dari Korem 102/Panju Panjung mengatakan tema lomba ini yaitu tentang kebudayaan TNI dan masyarakat Dayak. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta anak-anak terhadap TNI dan kebudayaan yang ada di Kalteng agar dapat membangun Kalteng menuju masa depan yang lebih baik.

(Baca Juga : Tim Saber Pungli UPP Provinsi Kalteng Sosialisasi Sambil Nobar Di Bundaran Besar)

Peserta lomba berasal dari umum yang dibagi menjadi dua kategori yaitu lomba mewarnai untuk anak TK sampai SD kelas 3 dan lomba menggambar untuk SD kelas 4 sampai kelas 6. Akan ada hadiah bagi pemenang lomba dan juga reward berupa hiburan bagi anak-anak yang beruntung.

Harapannya dengan adanya lomba ini bisa meramaikan pameran Gelar Karya Kalteng di tahun ini dan juga ke depannya.

Di sisi lain, Liberti Natalia Hia, S.Pd, M.Pd, salah satu tim penilai dari Lembaga Literasi Dayak (LLD) menyampaikan ada tiga tim penilai dalam lomba ini yaitu dari sanggar lukis di Palangka Raya, LLD dan juga Korem 102/Panju Panjung.

Kategori penilaiannya yaitu dari segi kesesuaian tema, kesesuaian warna dan juga ketepatan waktu (sekitar 2-2,5 jam). Acara ini juga didukung oleh panitia lainnya yaitu Beta Centauri FL. (Rikah / Foto : Rikah)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook