Sosialisasi Pengelola Program Kesehatan Kerja dan Olahraga

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 18 Februari 2020 10:50, Dibaca 880 kali.


MMCKalteng - Kobar - Untuk meningkatkan ketersediaan dan keterjangkauan pelayanan kesehatan yang bermutu bagi seluruh masyarakat, Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Pertemuan Sosialisasi Pengelola Program Kesehatan Kerja dan Olahraga di aula Dinkes Kobar, Selasa (18/2/2020).

Kegiatan ini dihadiri 36 orang peserta dari puskesmas se-Kobar, dengan perwakilan 2 orang dari Pengelola Program dan pendamping Kesehatan Kerja. Dengan mengundang narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Rosdiana, S.Sos.

(Baca Juga : Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 10 Orang dan Konfirmasi Baru 42 Orang)

Plt Kepala Dinkes Kobar, Achmad Rois dalam sambutannya melalui Pengelola Program dan Laporan Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja Dan Olahraga, Muliyadi mengatakan upaya kesehatan kerja dan olahraga adalah salah satu upaya kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan jasmani melalui aktifitas fisik dan olahraga.

“Program kesehatan kerja dan olahraga termasuk upaya kesehatan pengembangan. Program kesehatan kerja dan olahraga jug merupakan salah satu indikator keberhasilan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Aktifitas fisik atau olahraga dapat memberikan dampak positif bila dilakukan secara baik, benar, terukur dan teratur. Sebaliknya bila dilakukan tidak sesuai dengan kaidah tersebut dapat menimbulkan gangguan kesehatan atau cedera yang mungkin akan berakibat fatal,” terangnya.

Setelah dilaksanakan kegiatan ini diharapkan peserta mampu memahami pelayanan kesehatan kerja dasar, keselamatan dan kesehatan kerja puskesmas, Gerakan Pekerja Sehat dan Produktif (GP2SP), serta pencatatan dan pelaporan kesehatan kerja. (nisa/dinkeskobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook