Gubernur Kalteng Menjadi Narasumber Dialog Khusus Sinergi KPK dan Pemprov Hindari Penyimpangan penyaluran Bansos Covid-19

Kontribusi dari Widia Natalia, 02 Juli 2020 19:43, Dibaca 378 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran hadir sebagai narasumber dialog khusus di TVRI Kalteng, mengangkat topik Sinergi KPK dan Pemprov Hindari Penyimpangan penyaluran Bansos Covid-19. Dialog khusus kali ini sangat istimewa karena dihadiri juga Kordinator Wilayah II Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) Asep Rahmat Suwandha.

Dalam pernyataannya Gubernur Kalteng mengatakan "Bansos dalam bencana non alam seperti ini berbeda dengan bansos utk masyarakat kurang mampu. Tapi juga banyak masyarakat yang saat normal tidak dalam kategori tidak mampu, namun terdampak dikarenakan berbagai sebab, diantaranya PHK, tidak dapat melaksanakan pekerjaan karena kondisi, sehingga berdampak pada sumber penghasilan. Dampaknya bisa berantai, orang tua terkendala dalam pembayaran UKT anaknya yang lagi kuliah".

(Baca Juga : Perkembangan Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 100 Orang dan Konfirmasi Baru 128 Orang)

"Ini harus kita bantu, Pemerintah harus hadir" tandas Gubernur.

Acara dilangsungkan di Studio TVRI Kalteng secara live, Kamis (02/07/2020). Acara dipandu oleh pembawa acara TVRI Kalteng Neni Maria.

Sementara Koordinator Wilayah II KPK RI Asep Rahmat Suwandha menyebutkan, hal yang terpenting dalam penyaluran Bansos adalah niat dan tujuan membantu masyarakat dan harus tepat sasaran, meskipun kita menyadari ada kekurangan di sana sini.

"Masyarakat tidak mungkin menunggu aturan dan data yang sempurna , yang penting penerima memang layak untuk dibantu, pungkasnya.

Hadir mendampingi Gubernur, Inspektur Provinsi Kalteng H. Sapto Nugroho, Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng ADM. Rian Tangkudung, Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalteng Agus Siswadi dan Plt. Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Kalteng Sutoyo. (AS/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook