Bapenda Kobar Kejar PAD Melalui Cetak Massal SPPT PBB-P2 Tahun 2020

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 19 Februari 2020 12:30, Dibaca 382 kali.


MMC Kalteng - Kobar - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kotawaringin Barat (Kobar), mulai melakukan Cetak Massal Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan/Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2020, Selasa (18/2/2020).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Bapenda Kobar selanjutnya akan didistribusikan kepada masyarakat Kobar melalui pihak Desa dan Kelurahan yang ada di Kobar.

(Baca Juga : Konsorsium Infrastruktur, Gubernur Kalteng Acungkan Jempol )

SPPT PBB-P2 ini merupakan media pemberitahuan pajak terutang PBB-P2 bagi masyarakat Kobar, sehingga dapat diketahui berapa ketetapan PBB-P2 yang harus mereka bayarkan di Tahun 2020 ini.

Kepala Bapenda Kobar melalui Kepala Bidang Perhitungan, Penetapan dan Keberatan, Asitah mengatakan bahwa Cetak Massal SPPT PBB-P2 ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan hampir seluruh Kantor Bapenda yang ada di Indonesia juga melakukan Cetak Massal SPPT PBB-P2 tersebut.

“Cetak Massal SPPT PBB-P2 ini diperkirakan akan selesai pada akhir bulan Februari ini dan setelah siap langsung akan kita distribusikan ke pihak Desa dan Kelurahan, selanjutnya bagi masyarakat Kobar  dapat mengambil SPPT PBB-P2 di Kantor Desa dan Kelurahan masing-masing dengan tidak dipungut biaya,” ujar Asitah.

Diharapkan kepada masyarakat Kobar setelah diterimanya SPPT PBB-P2 Tahun 2020 untuk segera membayarkan kewajiban pajaknya sebelum jatuh tempo di Bank Persepsi yang telah ditunjuk diantaranya Bank BNI 46, Bank Kalteng/BPD, Bank BRI, dan BPR Marunting Sejahtera.

Jatuh tempo pembayaran PBB-P2 Tahun 2020 pada tanggal 30 Agustus 2020, dan tanggal jatuh tempo ini sudah tertera didalam setiap lembar SPPT PBB-P2 yang diterima dan kepada masyarakat Kobar. Juga dihimbau apabila tidak menerima SPPT PBB-P2 tahun berjalan bisa menanyakannya kepada pihak Desa atau Kelurahan dan bisa juga datang langsung ke Kantor Bapenda Kobar.

“Ayo Masyarakat Kobar Bayar Pajak, Dengan Pajak Kobar Jaya…”

(bapenda kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook