Pembukaan Pelatihan Kemandirian Bagi WBP Lapas Kelas IIB Sampit Dan Penandatanganan Naskah Kerja Sama (Mou) Dengan Instansi Terkait

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 04 Februari 2020 08:55, Dibaca 520 kali.


MMCKalteng - Sampit - Pembukaan Pelatihan Kemandirian Bagi WBP Di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit Dan Penandatanganan Naskah Kerja Sama (Mou) Antara Balai Latihan Kerja (BLK), Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dan SMK Negeri 4 Sampit Dengan Lapas Kelas IIB Sampit, yang bertempat di Aula Lapas Sampit pada Pukul 09.00 Wib, Selasa (11/2/2020). 

Peningkatan layanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terus dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, antaranya lewat kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK), Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dan SMK Negeri 4 Sampit. Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Lapas Sampit ini, turut hadir pejabat dari Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, pikah BLK dan pihak dari SMK Negeri 4 Sampit.  Pertemuan berlangsung santai. Namun tetap tidak mengurangi esensi acara.

(Baca Juga : Taman Bunga Lapas Muara Teweh Sebagai Penyeimbang Kejenuhan Dalam Rutinitas Pekerjaan )

“Ini langkah yang baik untuk lembaga pemasyarakatan khususnya bagi Warga Binaan kita,” ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto.

Kerjasama ini berkaitan dengan berbagai aspek, terutama dalam rangka pembinaan bagi WBP, dalam kesempatan ini ditandatangani beberapa Memorandum of Understanding (MoU) mulai dari bidang pendidikan, kewirausahaan, pertanian dan perikanan. Memang selama ini, di Lapas Kelas IIB Sampit ada beberapa bimbingan kerja yang berkaitan dengan hal tersebut seperti berkebun, kerajinan tangan dan budidaya ikan. Langkah ini menjadi bukti bahwa pihaknya sudah banyak melakukan perubahan, terutama dalam hal keterbukaan kepada publik.

Menurutnya, Lapas tidak perlu lagi menutup diri dengan instansi lain atau masyarakat. Untuk itu, Agung meminta agar kerja sama yang sudah terjalin baik dengan instansi-instansi terkait ini, harus tetap dipertahankan dan dikembangkan agar menjadi lebih baik lagi, agar bisa menjadi Role Model. (Red-dok, Humas Kalteng, Feb 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook