Penyelenggaraan MTQ Menjaga Komitmen Hidup Yang Bersandar Pada Al-Qur’an

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 08 Maret 2018 13:47, Dibaca 1,388 kali.


MMCKalteng - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengatakan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk menjaga komitmen dan kesungguhan hidup dengan bersandar pada Al-Qur’an, sebagaimana yang telah diajarkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW. Hal tersebut disampaikan beliau pada acara penutupan MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Kobar di Kecamatan Pangkalan Banteng, Rabu malam (7/3).

Dalam acara itu dihadiri juga Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Ketua DPRD Kobar Triyanto serta unsur Forkopinda. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang telah berhasil mendapatkan prestasi sebagai juara dan pemenang pada MTQ Ke-49. Juga kepada utusan dari Kecamatan Arut Selatan yang telah sukses meraih juara umum, semoga keberhasilan tersebut dapat memicu semangat untuk mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an. Kepada peserta dari kecamatan lain yang belum mendapatkan predikat juara, beliau berharap jangan pesimis dan putus asa karena tujuan utama kita bukanlah untuk mencari juara, akan tetapi yang terpenting adalah menyemarakan syiar baca Al-Qur’an di Bumi Marunting Batu Aji, daerah yang kita cintai.

(Baca Juga : Rapat Pemantauan dan Tindaklanjut Tim KP2S Provinsi Kalimantan Tengah)

Bupati juga menyampaikan kepada delegasi yang ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Kobar pada MTQ 2018 Tingkat Provinsi di Kabupaten Pulang Pisau. ”Saya ingatkan mulai sekarang harus bertekad dan mantapkan semangat untuk lebih giat lagi berlatih, sehingga nantinya bisa memperoleh hasil yang maksimal, membawa nama harum Kabupaten Kotawaringin Barat,” ungkapnya.

Terkait dengan kegiatan MTQ tersebut, Bupati menghimbau kepada pengurus LPTQ Kabupaten Kobar agar dapat ditingkatkan dan diintensifkan lagi pembinaan dan latihan untuk menghadapi MTQ Tingkat Provinsi, selain itu Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak penyelenggara, para peserta, dewan hakim dan seluruh komponen masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Pangkalan Banteng dan pada umumnya Kabupaten Kotawaringin Barat atas semangat dan antusiasnya sehingga penyelenggaraan MTQ yang digelar dari 3 Maret sampai dengan 7 Maret 2018 sukses dan semarak. (Humas Kominfo Kobar)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook