Persiapan Verifikasi Adipura, OPD Terkait Meninjau Pasar Kapuas

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 31 Januari 2020 07:16, Dibaca 197 kali.


MMCKalteng - KUALA KAPUAS – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Kapuas terkait melaksanakan peninjauan ke Pasar Blok R Kuala Kapuas, Rabu (29/1/2020) siang. Dinas terkait yang melaksanakan peninjauan tersebut yaitu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Syahripin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kusmiatie, Kepala Disperindag Kop UMKM Batu Panahan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H Junaidi dan perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas Sulis Wiyono.

Ketika ditemui, Kasat Pol PP Kapuas terkait keamanan pasar mengatakan, memang selama ini masih banyak kendala. Tetapi, ia berharap ke depan bagaimana dinas terkait baik Disperindagkop dan juga Dinas Perhubungan bisa bekerja sama agar keadaan pasar bisa tertata rapi terutama untuk parkiran kendaraan.

(Baca Juga : DPRD Magetan Belajar Kesehatan dan Pengentasan Kemiskinan di Palangka Raya)

“Saya juga mengharapkan kerja samanya agar keindahan dan kebersihan pasar dapat ditangani dengan baik,” katanya.

Kemudian, Kepala Disperindag mengungkapkan, pasar merupakan proses jual beli antara pedagang dengan konsumen. Untuk penataan lebih lanjut bagi pasar ini adalah pihaknya akan terus melihat dan mengawasi situasi pasar, berkenaan dengan bagaimana pasar yang bagus dan sehat.

“Kami akan tetap siap untuk memberikan penataan yang bagus, sehat dan bersih bagi pasar ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup ketika ditemui saat itu mengatakan tujuan dinas terkait datang Pasar Blok R Kapuas itu adalah untuk persiapaan verifikasi tim penilaian Adipura, yang mana pasar merupakan objek semua kalangan masyarakat. Ia pun mengimbau, agar semua masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan.

“Jangan sembarangan membuang sampah, karena itu bagian dari kesehatan kita,” tekan Kusmiatie.

Di tempat yang sama, Sulis Wiyono yang merupakan perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum mengatakan Dinas PU tetap menjalankan tupoksi dalam hal kebersihan terutama kebersihan di sekitar pasar Blok R Kapuas. Untuk itu, pihaknya mengharapkan kerja sama dari seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk menjaga kebersihan baik di rumah, kantor dan di pasar itu sendiri termasuk para pelaku usaha, karena pasar merupakan tanggung jawab semua pihak dalam melaksanakan kebersihan pasar. (Hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook