Validasi Data Bapenda Kobar Maksimalkan Pendapatan Daerah

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 27 Januari 2020 16:02, Dibaca 11 kali.


MMC Kalteng - Sesuai surat tugas dari Kepala Bapenda Kobar, tim Bapenda Kobar melakukan kegiatan pengecekan lapangan Objek Pajak (OP) PBB-P2 terhadap data objek pajak pada Senin (27/1/2020). Pengecekan lapangan ini dilakukan di tiga tempat sekaligus, diantaranya Kelurahan Sidorejo, Kelurahan Baru dan Kelurahan Madurejo.

Tim Bapenda Kobar didampingi pemilik/pengurus objek pajak Pajak tersebut langsung menuju ke lokasi OP PBB-P2 yang akan dilakukan pengecekan lapangan. Pengecekan lapangan ini dilakukan untuk validasi data agar disesuaikan dengan keadaan sebenarnya dilapangan, sehingga nantinya ketetapan pajak dapat dikeluarkan oleh Bapenda Kobar sesuai dengan hasil pemeriksaaan.

(Baca Juga : KKL Mahasiswa STAI Resmi Ditutup)

“Kali ini kita kembali melakukan pengecekan lapangan terhadap Objek PBB-P2. Saya berterima kasih kepada wajib pajak yang sudah memberikan kepercayaan dan terus koordinasi dengan Bapenda Kobar atas kesadaraanya terhadap pajak daerah,” kata Agus Abdullah selaku Kepala Bidang Pendaftaran, Pendataan, Pengolahan Data dan Dokumentasi.

“Kami berharap wajib pajak yang memiliki permasalahan pajaknya silahkan langsung melaporkannya kepada kami dengan bukti yang nyata sesuai dengan keadaan dilapangan, tersebut kita tidak akan salah dalam memberikan ketetapan pajak  atau objek pajak tersebut,” imbuhnya.

Bapenda Kobar terus lakukan pendataandan pemutakhiran data objek PBB-P2 dengan melakukan pengecekan lapangan terhadap objek pajak dengan data yang benar maka pajak yang dikeluarkan akan sesuai dengan aturan yang berlaku. (bapenda kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook