Gubernur Kalteng : Jalan Eks Pertamina Akan Kembali Kepada Pemerintah Daerah Bartim

Kontribusi dari Widia Natalia, 24 Januari 2020 20:22, Dibaca 719 kali.


MMCKalteng - Tamiang Layang Barito Timur – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran lakukan Kunjungan Kerja di dampingi oleh  Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas  dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait lainnya ke Desa Jawetan, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Jumat (24/01/2020), untuk menghadiri acara silahturahmi dengan masyarakat  Jawetan.

Setibanya di lokasi pertemuan, Gubernur Kalteng melakukan dialog dengan masyarakat sekitar untuk mendengarkan aspirasi sekaligus membahas mengenai solusi terbaik dari permasalahan warganya.

(Baca Juga : Pemkot Palangka Raya Buka Lima Lokasi Pasar Ramadhan)


Sugianto Sabran mengatakan dengan tegas, Pemerintah Provinsi akan mengambil alih jalan eks Pertamina. Hal ini disampaikan sesuai dengan pernyataannya “ tidak ada satu perusahaanpun, badan usaha milik daerah ataupun perorangan yang punya jalan di Negara kita ini kecuali jalan tol”.

Dengan adanya hal ini, Gubernur bertekad untuk mengambil jalan eks Pertamina tersebut agar dikelola oleh Pemerintah Daerah. “kami mengambil kesimpulan bahwa jalan ini nantinya akan kembali kepada Pemerintah Daerah” pungkas Sugianto.

Dalam kesempatan tersebut, Sugianto menambahkan, kalau jalan eks Pertamina nantinya dijadikan jalan khusus bukan untuk jalur umum, masyarakat tetap bisa melewati jalan tersebut tanpa dipungut biaya sama sekali.

Tujuan kunjungan kerja Gubernur kali ini juga melihat langsung infrastruktur di berbagai daerah terkait pendidikan, kesehatan, pertanian yakni kondisi petani secara luas.

Terakhir Sugianto mengatakan, dikarenakan Kab. Barito Timur dekat dengan kawasan Ibu Kota Negara yang baru, maka akan dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sehingga perlu dilakukan persiapan dari segi pertanian, hortikultura dan peternakan. (WN/Foto:Yudis)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook