Gubernur Kalteng Fokuskan Pembangunan Di Sektor Pendidikan

Kontribusi dari Widia Natalia, 24 Januari 2020 16:41, Dibaca 726 kali.


MMCKalteng – Kunjungan Kerja Gubernur Kalimantan Tengah ke Kabupaten Barito Timur, Jumat (24/01/2020) merupakan dari rangkaian Kunker Gubernur di dua Kabupaten lainnya di antaranya Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Murung Raya.

Di hari pertama sebelumnya Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran sudah mengunjungi sekolah di Daerah Barsel, di hari kedua ini Gubernur didampingi Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, kembali melanjutkan pertemuan dengan mengunjungi siswa SMA, SMK, MA kelas XI dan XII di Tamiang Layang.

(Baca Juga : Wagub Kalteng Serahkan Bantuan Hewan Kurban Untuk Kab. Pulang Pisau)

Kedatangan Gubernur disambut gembira masyarakat setempat yang ingin menyaksikan kedatangan Orang Nomor Satu di Bumi Tambun Bungai tersebut. Nampak tarian adat Dayak serta lagu Selamat Datang Kami Ucapkan ditampilkan dalam menyambut kedatangan Orang Nomor Satu di Kalteng tersebut.

Di kesempatan tersebut Sugianto Sabran menyampaikan, arahannya untuk seluruh pelajar yang hadir saat itu, meminta agar mematuhi guru-guru di sekolah. “ Saya ingin mengajarkan untuk anak-anak semua, sehebat apapun kita, kalian tidak akan pernah berhasil tanpa jasa guru-guru”, pungkasnya.

Tidak hanya itu, Gubernur kembali berpesan agar menjauhi pergaulan bebas.

Sugianto menuturkan, fokus pembangunan selain infrastruktur juga pada pendidikan. Saat ini adalah kepemimpian Gubernur yang ke empat dimana Pendapatan Asli Daerah (PAD) berada diangka 1,7 T lebih dibandingkan sebelumnya PAD masih berada di angka 511 M. Diharapkan PAD dapat meningkat di angka 3 T sampai 4 T, agar ada ruang untuk pembangunan khususnya di bidang pendidikan secara merata di Daerah Kalteng.


Rangkaian kunjungan Gubernur ke sekolah, diisi dengan berdialog langsung antara Gubernur, Kadis Pendidikan Provinsi, Kadis Pendidikan Kab. Bartim dan siswa siswi SMA, SMK, MA kelas XI dan XII untuk mendengarkan permasalahan yang sedang dihadapi sekaligus mencari solusi terbaik dan tercepat agar bisa segera teratasi. (WN/Foto:Yudis)

 

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook