Turunkan Angka Stunting

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 09 Januari 2020 08:32, Dibaca 120 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT menargetkan untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas Tahun 2020 ini, dan dengan meminta seluruh Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Kapuas membantu wujudkan. Selain itu untuk selalu membudayakan gotong royong.

Menurut Bupati Kapuas dua periode ini, contohnya pembuatan sanitasi yang layak, dan sumur bor di seluruh pelosok desa-desa. Sehingga semua masyarakat Kabupaten Kapuas selalu sehat, dan terhindar dari berbagai macam penyakit salah satunya stunting.

(Baca Juga : 20 Anggota Satpol PP Di-BKO-kan Bantu Satgas Karhutla)

“Dengan sanitasi yang baik, dan air yang bersih, maka mengurangi dampak stunting di Kabupaten Kapuas," ucap Ben Brahim S Bahat.

Bupati yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat ini menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas dengan melibatkan semua elemen untuk menekan angka stunting, selain itu membangun sarana prasarana yang ada di desa.

"Sesuai target 2020 untuk stunting ini dapat menurun angkanya," tegasnya.

Ben juga, mendorong dan memberi motivasi kepada masyarakat Kabupaten Kapuas untuk melestarikan budaya gotong royong dalam pelaksanaan, dan pemeliharaan hasil-hasil pembangunan. (alh/hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook