Masyarakat Desa Kecamatan Sungai Babuat Antusias Mengikuti Musrenbangdes

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 30 Januari 2020 17:08, Dibaca 494 kali.


MC_Murung Raya – Masyarakat desa Kecamatan Sungai Babuat antusias mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Kecamatan Sungai Babuat. Musrenbangdes ini merupakan tahap awal perencanaan pembangunan daerah sebelum nantinya dibawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan dan Kabupaten, Jumat (31/1/2020).

Musrenbangdes ini dilaksanakan pada tanggal 27 s/d 31 januari 2020, yang diikuti oleh unsur Tripika Kecamatan Sungai Babuat, kepala sekolah, kepala puskesmas, bidan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda serta seluruh masyarakat di tiap-tiap desa.

(Baca Juga : KLA Jamin Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak)

Yang diusulkan skala prioritas untuk tahun anggaran 2021 sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan visi-misi Bupati Murung Raya. Sedangkan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) yang diusulkan untuk tahun anggaran 2020 ini.

"Pelaksanaan Musrenbangdes diselenggarakan di masing-masing desa dan tanggapan dari masyarakat menyambut baik kegiatan ini," tutur Camat Sungai Babuat Rony Paska

“Terkait usulan program, kegiatan sangat terbuka dan bisa diakomudir asal sesuai dengan skala prioritas dalam desa tersebut,” tambah Rony. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook