BNN Bersama Pemkab Bersinergi Lakukan Pencegahan dan Rehabilitasi Korban Narkoba

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 31 Oktober 2019 15:23, Dibaca 331 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor sambut kedatangan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah Marudut Hutabarat beserta tiga stafnya dalam rangka membangun dan meningkatkan program bersama dengan Pemerintah Daerah khususnya program yang telah berjalan dibidang pembinaan rehabilitasi korban narkoba, Kamis (31/10/2019) pagi di Ruang Rapat Bupati Kapuas.

(Baca Juga : Penanganan Covid-19 Jadi Salah Satu Agenda Prioritas)


Hadir Kasat Narkoba Polres Kapuas Iptu Suherman, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Kapuas Ilham Anwar, Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Apendi, Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo dan pejabat di lingkup Pemkab Kapuas lainnya.

Pada pertemuan itu, dilakukan sharing terkait dukungan pemerintah daerah melalui program yang telah dilakukan guna pencegahan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Kapuas. Wakil Bupati Kapuas mengungkapkan upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Kapuas telah dilakukan salah satunya melakukan penyuluhan dan sosialisasi di sekolah-sekolah, mengecek obat-obat yang beredar dan melakukan langkah persuasif dengan memberikan pemahaman dampak bahaya narkoba.

“Pemerintah daerah melalui instansi terkait siap membantu dalam melakukan penyuluhan, pembinaan dan pencegahan dengan sistem terpadu serta dilakukan rehabilitasi terhadap korban narkoba,” ucap Nafiah.

Pada kesempatan itu, Kepala BNN Provinsi Kalteng Marudut Hutabarat mengucapkan apresiasi yang tinggi atas program yang dilakukan Kabupaten Kapuas dan berharap terus terjalin kolaborasi dan koordinasi yang baik dengan BNN Provinsi Kalteng dan juga BNK Kabupaten Kapuas. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook