Ratusan Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis Pemprov Kalteng

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 29 Desember 2019 09:20, Dibaca 657 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri beserta jajarannya menghadiri Khitanan Massal gratis.

Kegiatan yang mengambil tema "Wujudkan Generasi Muda KALTENG yang Sehat dan cerdas" ini dilaksanakan di Masjid Ar-Rasyid Jl. G.Obos XVIII, Palangka Raya, Minggu (29/12/2019).

(Baca Juga : Sebanyak 10.180 Siswa Siswi SMK Se-Kalteng menerima Bantuan Dana Prakerin)


Ratusan orang tua yang sudah mendaftarkan anaknya, mengantarkan langsung buah hatinya untuk mengikuti Khitanan Massal Se-Kota Palangka Raya yang dilaksanakan selama dua hari, 29-30 Desember 2019.

7 orang dokter menangani secara langsung kegiatan Khitanan Massal ini. Peserta yang sudah dikhitan mendapat bingkisan berupa tas, sarung dan tali asih dari Gubernur Kalteng.

Dalam sambutan tertulis Gubernur yang dibacakan Sekda Fahrizal Fitri mengatakan "Khitanan bagian dari tanggung jawab orang tua untuk menuntaskan salah satu persyaratan seorang muslim untuk mengikuti tuntunan Rasulullah SWT yang menjadi kewajiban" ucapnya.


Ketua tim Dokter Fitrianto mengatakan kegiatan khitanan massal gratis ini sangat membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan anak-anak generasi bangsa serta membantu masyarakat yang kurang mampu.

Salah seorang orang tua yang mendaftarkan anaknya di khitanan massal sangat berterima kasih kepada Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang telah melaksanakan khitanan gratis dan berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut. (Asef/MMC)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook