18 Kades Secara Resmi Dilantik

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 21 Desember 2019 03:18, Dibaca 6 kali.


MC_Murung Raya – 18 Kepala Desa (Kades) pemenang Pikades seretak 2019, Kabupaten Murung Raya (Mura) secara resmi dilantik oleh Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji jabatan Kades terpilih dari 18 Desa, di 7 Kecamatan dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang, Kota Puruk Cahu. Jumat (20/12) sore.

(Baca Juga : Rakornis 2018 Bidang Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Seruyan)

Sebagaimana kita ketahui pemilihan Kades yang telah dilaksanakan merupakan pesta demokrasi pada masyarakat lokal yang semuanya diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Proses pemilihan Kades telah melalui mekanisme yang berlaku dan dengan waktu yang cukup pajang dimana pembentukan panitia dan penjaringan bakal calon Kades dimulai sejak awal tahun 2019 sampai pada pelaksanaan pelantikan di akhir tahun 2019 ini”, tutur Ketua Panitia Pemilihan dan Pelantikan Kepala Desa Serentak Tahun 2019, yang juga Kadis DPMD Mura, Sarwo Mintarjo.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Mura menyampaikan Kepada Kades yang baru dilantik tersebut, supaya mampu mengemban tugas dan tanggung jawabnya, “Saya mengajak kita semua untuk mendukung Kades dalam melaksanakan tugasnya agar berbagai program pembangunan Desa, dapat berjalan sebagaimana mestinya dalam rangka meningkatkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Kab. Mura pada umumnya dan masyarakat Desa pada khususnya”, ucap Perdie.

Pada tahap awal pelaksanaan Pilkades tahun 2019 ini, diikuti 20 Desa, namun pada perjalanannya terdapat beberapa kendala sehingga dua Desa yang ada di wilayah Laung Tuhup ditunda pelantikannya. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook