Bupati dan Wabup Ikuti Vidcon Bersama Menko Perekonomian

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 20 Juni 2020 17:32, Dibaca 701 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengikuti rapat koordinasi secara virtual menggunakan Video Conference dalam rangka Program Peningkatan Penyediaan dana Ketahanan Pangan Nasional di Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Kamis (18/6/2020) siang.

Rapat tersebut dipimpin langsung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Menko Perekonomian RI) Airlangga Hartarto, bersama para Menteri terkait dengan proyek Ketahanan Pangan Nasional di Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Natal Kebangsaan Bukti Pluralisme di Kalteng)

Turut hadir Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kapuas Yan Hendri Ale, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas Ahmad M. Saribi dan Kepala Dinas Pertanian kabupaten Kapuas Anjono Bhakti.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas menyampaikan bahwa Kabupaten Kapuas akan selalu siap dan mendukung proyek ketahanan pangan Nasional di Kalimantan Tengah yakni di Kabupaten Kapuas. “Kabupaten Kapuas tentunya selalu siap dan mendukung, serta masyarakat kami juga sangat mendukung proyek Ketahanan Pangan Nasional ini,” ungkap Ben.

Dirinya juga mengusulkan agar harga jual gabah padi dari petani ke Pemerintah dapat dinaikkan supaya para petani dapat disejahterakan. “Saya mengusulkan kepada pimpinan rapat untuk harga jual gabah padi yang dari petani agar bisa dinaikkan, ini diharapkan supaya kita dapat mensejahterakan mereka,” tuturnya.

Bupati Kapuas dua priode itu juga menambahkan bahwa di Kabupaten Kapuas dalam empat tahun terakhir berhasil menanam padi di kawasan seluas kurang lebih 3000 Ha (hektar) dengan pendapatan padi per hektarnya mencapai 8 hingga 9 ton padi, ini menjadikan Kabupaten Kapuas sebagai lumbung padi Kalimantan Tengah. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook