Perayaan Natal di SMPN SATU ATAP 1 MANUHING Sebagai Upaya Penanaman Pendidikan Karakter Kepada Siswa

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 19 Desember 2019 14:35, Dibaca 269 kali.


Bereng Jun, 18 Desember 2019 SMPN SATU ATAP 1 MANUHING menyelenggarakan Perayaan Natal di Gereja Hosana GKE Bereng Jun. Perayaan Natal tahun ini berlangsung meriah. Turut hadir juga tokoh masyarakat dan pemerintah.

Herdi Wanto, Ketua Panitia saat diwawancarai menyampaikan bahwa ini semua berkat kerjasama yang baik antara siswa, guru, dan orang tua. Dana Natal diperoleh dari usaha dana yang dikelola oleh siswa dan kas Natal. Turut juga menyumbang dari Perusahaan dan Koperasi yang ada di Desa Bereng Jun, sehingga tahun ini kegiatan Perayaan Natal berlangsung meriah. " Ya ini berkat dukungan semua pihak, dan saya bangga kepada anak-anak bahwa mereka mampu melaksanakan semua tugas yang kami berikan", ujar Herdi.

(Baca Juga : Launching Banking Payment Rekening PDAM Kota Palangka Raya)

Di dalam sambutannya, Suriyanie, S.Pd Kepala SMPN SATU ATAP 1 MANUHING menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan upaya sekolah untuk menanamkan pendidikan karakter kepada siswa. " Perlu diketahui bahwa kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari semua pihak, Guru dan siswa yang beragama lain juga ikut serta membantu proses kegiatan ini, dan inilah bentuk toleransi yang kita tanamkan kepada anak-anak ", kata Suriyanie.

Selain itu Suriyanie juga menyampaikan bahwa ini melatih kemampuan peserta didik dalam berorganisasi dan mengelola event. " Saya selaku kepala sekolah mewakili seluruh keluarga besar SMPN SATU ATAP 1 MANUHING menyampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru untuk kita semua, dan Jadilah Sahabat bagi Semua Orang, tak lupa juga saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan ini", tukas Suriyanie menutup sambutannya.

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook