Apel Merupakan Upaya Komando Untuk Merefresh Kemampuan dan Pengetahuan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 15 Desember 2019 22:31, Dibaca 41 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Kodim 1016 Palangka Raya mengadakan apel Danramil dan Babinsa. Tema apel kali ini ‘Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat’.

(Baca Juga : Diskominfo Pulang Pisau Ajak Rekan Media Sajikan Informasi Berimbang)

Apel ini merupakan program kerja bidang teritorial. Tujuannya untuk meningkatkan wawasan serta visi, persepsi, dan interprestasi dalam menyikapi masalah aktual yang terjadi di wilayah.

Dengan demikian didapat kesamaan sikap dan tindakan di lapangan untuk mendukung tugas pokok Kodim,” kata Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, Jumat (13/12/2019).

Apel ini merupakan upaya dari komando untuk me-refresh kemampuan dan pengetahuan para Babinsa. Dia berharap semua peserta bisa mengikuti dengan semangat dan motivasi tinggi.

Jadikan kegiatan ini sebagai bentuk pembelajaran agar memberikan manfaat dan menunjang pelaksanaan tugas,” pesannya. Dandim berharap apa yang didapat dari kegiatan ini bisa diimplementasikan kepada masyarakat.

Apel ini diikuti oleh para Danramil dan Babinsa di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas, karena wilayah teritorial Kodim 1016 Palangka Raya membawahi dua daerah. (MC. Isen Mulang)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook