Perkuat Cadangan Pangan di Masa Pandemi, Bupati Tebar Benih Ikan di KJA Desa Berambai Makmur

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 16 Mei 2020 21:02, Dibaca 187 kali.


MMCKalteng - Kobar – Ditengah ketidakpastian kapan berakhirnya Pandemi Corona atau Covid-19, Pemerintah Daerah mengantisipasi dan memperkuat cadangan pangan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Berbagai upaya dilakukan Bupati Kobar beserta jajaran perangkat daerah, agar masyarakat tetap dapat memperoleh bahan pangan. Berbagai intervensi kebijakan pun dilakukan untuk menjaga kondisi ketahanan pangan agar tetap stabil.

Disela-sela kegiatan kunjungan kerja yang dilakukan Bupati di Kecamatan Pangkalan Banteng, Sabtu (16/5/2020), tepatnya di Desa Berambai Makmur untuk memonitoring perkembangan terbaru Covid-19, beliau juga melakukan penyerahan bantuan stimulus pada masyarakat. Kali ini bantuan yang diserahkan diantaranya berupa benih ikan yang nantinya ditebar Pada Keramba Jaring Apung (KJA) yang dikelola masyarakat.

(Baca Juga : Menjaga Ketahanan Pangan)

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pada hari ini juga merupakan skala prioritas pembangunan di Kobar yaitu bidang infrastruktur, pariwisata dan pertanian dalam arti luas secara khususnya yaitu perikanan.

“Melalui berbagai upaya ditengah masa pandemi ini, pemerintah daerah terus mendorong dan mensupport masyarakat untuk mampu secara mandiri memenuhi kebutuhan pangan. Salah satunya mendorong masyarakat memperkuat cadangan pangan dengan cara menebar benih ikan yang Insya Allah nantinya bisa panen dan menjadi sumber protein masyarakat dan berharap nantinya bisa meningkatkan penghasilan bagi pembudidaya dan keluarga,” tutupnya.

Di akhir acara, Bupati Kobar yang didampingi Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas TPHP dan Kepala Desa Berambai Makmur melakukan penebaran benih ikan nila dari Balai Benih Ikan Pinang Merah ke dalam KJA yang berlokasi di Bendungan Berambai milik Dinas PUPR. (razak/diskan kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook