Desperindag Adakan Pasar Murah di Kelurahan Petuk Katimpun

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 15 Desember 2019 17:57, Dibaca 18 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dipserindag) Kota Palangka Raya mengadakan pasar murah di halaman Kantor Kelurahan Petuk Katimpun.

(Baca Juga : Program Konsorsium 2022, Dua Perusahaan Serahkan Hasil Pekerjaan kepada Pemkab Kobar)

Pasar murah ini diadakan dalam rangka menyambut Natal supaya masyarakat mudah mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Dalam pasar murah ini disediakan 150 paket sembako. Satu paket berisi beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter, susu enak 2 kaleng, indomie goreng 4 bungkus.

Satu paket ini kalau harga pasarnya Rp131,700, namun cukup ditebus Rp100 ribu, karena kita subsidi Rp31,700,” sebut Markus, pegawai Disperindag Kota Palangka Raya, Jumat (13/12/2019).

Mulai 11 Desember 2019 ini jajaran Disperindag Kota Palangka Raya mulai mengadakan operasi pasar murah dan di Kelurahan Petuk Katimpun ini merupakan yang ketiga.

Hari pertama dilakukan di Kelurahan Kereng Bangkirai dan hari ke 2 di Kelurahan Marang. Operasi pasar murah ini difokuskan di wilayah kelurahan di pinggiran kota.

Ketua RT 003 Kelurahan Petuk Katimpun, Zainudin S Udang menyambut baik diadakannya pasar murah ini, karena sangat membantu warga yang ingin mendapatkan bahan kebutuhan yang terjangkau.

Setiap tahun memang Kelurahan Petuk Katimpun menjadi lokasi pasar murah. Harapan kita tahun depan juga diadakan di sini lagi,” pesannya. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook