Taman Kanak-Kanak Palangka Raya Gelar Natal Gabungan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 12 Desember 2019 18:40, Dibaca 55 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Sekelompok anak dari Taman Kanak-kanak Negeri  (TKN) Pembina Jekan Raya, terlihat bersemangat. Terpancar diwajah mereka suka cita serta sumringah ketika berbaris di atas pentas

(Baca Juga : Pj. Bupati Budi Santosa Serahkan Hasil Evaluasi AKIP kepada Seluruh Perangkat Daerah)

Dengan mengenakan gaun/baju warna warni para bocah yang terlihat mengenakan topi panjang khas sinterklas itu, mulai menunjukkan kemampuannya menyanyi dan menari sebuah lagu puji-pujian.

Lugunya penampilan para anak-anak ini, sontak mengundang  tepuk tangan para penonton yang tidak lain ratusan orang tua, wali murid  serta para guru  dari anak-
anak didik itu sendiri.

Penampilan sekelompok anak ini merupakan  salah satu rangkaian kegiatan dari perayaan Natal gabungan Gugus VII Wijaya Kusumah, yang terdiri dari TKN Pembina Jekan Raya, TKN  Adiyaksa XVIII, RK Tunas Rimba dan TK Dahlia, yang mengambil tempat di Gereja Pangarinah Jalan Teuku Umar, Palangka Raya, Kamis (12/12/2019).

Kepala TKN Pembina Jekan Raya yang juga ketua panitia pelaksana Natal gabungan tersebut, Rada Agustina, mengajak  seluruh orangtua maupun wali murid untuk mendorong anak didiknya membangun jiwa  persahabatan.

Orangtua, wali murid dan para guru harus bisa menjadi teladan dan contoh bagi anak didiknya. Terutama bagaimana membangun persaudaraan dan persahabatan dalam  kehidupan di lingkunag sekolah dan lingkungan masyarakat,” ucapnya.

Sebagaimana pesan Natal 2019 ini kata Rada, adalah pesan persahabatan yang membawa kembali kepada nilai-nilai kebersamaan. Karenanya, seiring dengan itu kata dia, sekolah termasuk pada tingkat taman kanak-kanak ini dapat membangun kebersamaan. Salah satunya dengan menampilkan potensi serta bakat yang dimiliki dalam rajutan semangat Natal.

Terima kasih atas kerjasama seluruh panitia, maupun orangtua murid yang saling mendukung terlaksananya perayaan Natal ini, di mana setiap tahunnya telah menjadi  cara rutin dilakukan,” tuturnya.

Sementara itu dalam khotbah yang disampaikan Pdt. Erley Amiani, lebih mengungkapkan pada pesan Natal, dengan bahasa dan narasi yang bersifat cerita kepada peserta didik  terutama terkait tema dan sub tema Natal 2019.

Adapun  tema Natal tahun ini yakni “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, dengan sub tema “Melalui perayaan Natal, kita tanamkan  sejak dini rasa kasih persaudaraan dan sikap bersahabat terhadap semua orang, tanpa memandang  latar belakang kepercayaan dan kekayaan. (MC. Isen Mulang.1)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook