Berdoa dan Bekerja ( Ora Et Labora)

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 12 Desember 2019 18:22, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Bagian Kesra Setda Kota Palangka Raya selenggarakan kegiatan bimbingan rohani kristen dan katholik bagi ASN dan PTT di lingkup Pemko Palangka Raya di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Setda Kota Palangka Raya, Kamis (12/12/2019).

(Baca Juga : Bupati Serahkan Paket Peduli Baznas)

Bimbingan Rohani hari ini yang bertugas sebagai liturgos adalah dari PDAM Kota Palangka Raya. Walikota Palangka Raya dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Walikota bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Renson katakan agar kegiatan yang positif seperti ini dapat dilaksanakan terus menerus dan menjadi agenda rutin dalam rangka penguatan rohani dan pembentukan karakter ASN dan PTT Pemerintah Kota Palangka Raya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Bapak Pendeta Sardias AyakS.TH sebagai pembawa firman dalam kegiatan ini yang diambil dari  2 Tesalonika 3: 3-15 dengan perikop ” Berdoa dan Bekerja (ora et labora) “

Sardias katakan, Allah sebagai sumber dari segalanya, sehingga  kita tidak cukup hanya berdoa saja atau bekerja saja namun dalam kehidupan sehari-hari berdoa dan bekerja harus seiring sejalan. Dalam melakukan semua pekerjaan kita meminta pertolongan Tuhan agar berikan kekuatan dan kemampuan melalui doa yang kita sampaikan kepada Tuhan untuk melakukan semua pekerjaan kita. 

Lanjut Sardias,  seperti yang dilakukan oleh dr Terawan seorang dokter yang sangat terkenal di Indonesia, sebelum mengobati pasiennya dia bernyanyi dan berdoa untuk melakukan pekerjaannya untuk mengobati pasiennya yang sedang sakit. 

Sebagaimana tertulis dalam kitab Daniel pasal 6 ayat 11, sebagai ASN dan PTT yang bekerja di Pemko Palangka Raya, hendaknya kita membangun komunikasi dengan Tuhan melalui berdoa dalam melakukan semua pekerjaan yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari agar supaya kita juga tidak menjadi beban bagi orang lain. Sebagai ASN harus sungguh-sungguh dalam melakukan semua tugas dan tanggung jawabnya dengan berharap penyertaan dan berkat dari Tuhan, tutupnya. (MC.Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook