Saluran Pembuangan Air di Jalan Yos Sudarso Disarankan Diperbanyak

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 05 Desember 2019 17:15, Dibaca 261 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto menyarankan saluran pembuangan air di kawasan Jalan Yos Sudarso harus diperbanyak agar air hujan cepat mengalir ke drainase.

(Baca Juga : Bupati Gunung Mas Lauching BPHTB Online)

Saluran pembuangan air yang ada saat ini jaraknya cukup jauh, sehingga tidak mampu menampung air dengan cepat dan berakibat terjadinya genangan di badan jalan.

Kalau saat ini jaraknya 10 meter, maka harus lebih diperbanyak, misalnya per 5 meter harus ada saluran pembuangan, sehingga air bisa cepat mengalir ke drainase,” sebutnya, Kamis (5/12/2019).

Riduanto mengakui memang butuh biaya besar untuk merubah saluran pembuangan air yang ada, karena harus membongkar paving, trotoar, dan aspal.

Pihaknya juga menyarankan saluran sekunder juga harus dikeruk, karena terjadi pendangkalan, khususnya di depan kantor Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah.

Kalau dua masalah ini diatasi, maka saya yakin di kawasan Yos Sudarso ini juga tidak akan terjadi genangan seusai diguyur hujan,” sebut anggota dewan dua periode ini. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook