Futsal Walikota Cup Jadi Turnamen Rutin PPI Palangka Raya

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 01 Desember 2019 19:13, Dibaca 219 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Drama adu penalti mewarnai final kelompok mahasiswa di akhir Tournamen Futsal Wali Kota CUP I 2019, di GOR KONI  Palangka Raya, Jumat (29/11/2019) malam.

(Baca Juga : Petugas Puskesmas Cek Kesehatan Tim Karhutla)

Pada drama adu penalti itu tim PINOPPAR UPR (Universitas Palangka Raya) berhak menyandang gelar juara setelah berhasil mengkandaskan perlawanan tim dari universitas yang sama yaitu FKIP UPR dengan skor 5-4.

Sebelum adu finalti kedua tim ini menyuguhkan permainan yang ketat serta disiplin sepanjang dua babak pertandingan, hingga membuat para supporter kedua tim yang hadir dibuat tegang sampai skor berakhir 1-1.

Adapun pada penutupan tournamen futsal tersebut, pihak penyelenggara yakni pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palangka Raya, memastikan futsal Wali Kota CUP ini akan menjadi tournamen yang rutin digelar.

Terima kasih kepada Walikota Palangka Raya Fairid Naparin yang telah membantu baik moril maupun materil. Kemudian semua pihak yang telah mendukung hingga suksesnya tournamen ini,”tutur Ketua PPI Kota Palangka Raya, Budi Rachman pada saat penutupan tournamen itu.

Selebihnya Budi berharap agar tournamen tersebut dalam pelaksanaannya kedepan dapat lebih baik lagi serta diharapkan dapat diikuti banyak tim peserta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Palangka Raya, Gunawan Abel mewakili walikota Palangka Raya saat menutup secara resmi tournamen ini mengucapkan selamat kepada para pemenang. Baik kelompok  SMA maupun kelompok mahasiswa serta Top scorer dan Best Player.

Selamat kepada pemenang, tournamen ini merupakan wadah kita menemukan bibit pemain yang maju dan berkembang serta bisa mengangkat nama kota Palangka Raya pada tournamen yang lebih tinggi,” katanya.

Ditempat yang sama Sekretaris PPI Kota Palangka Raya, Padliansyah menyampaikan tournamen Futsal Wali Kota CUP I yang berlangsung sejak 25-29 November tersebut diikuti cukup banyak tim futsal. Baik tim futsal dari kelompok SMA, maupun tim futsal dari kelompok mahasiswa.

Tournamen ini mengusung tema ‘tunjukkan semangat mudamu dengan sportivitasmu. Sub tema dengan Wali Kota CUP I pelajar dan mahasiswa dapat menggalang persaudaraan yang erat dan menunjukkan semangat kepemudaan,” terangnya.

Berikut hasil final Wali Kota CUP I 2019, untuk tingkat SMA  juara 1 tim futsal SMAN 1 Palangka Raya, juara 2 tim futsal SMAKENDA Palangka Raya dan juara 3 tim futsal MAN MODEL Palangka Raya. Untuk kelompok mahasiswa juara 1 tim futsal PINOPPAR UPR, juara 2 tim futsal FKIP UPR dan juara 3 tim futsal KOKOT ZHA UPR. (MC. Isen Mulang.1)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook