BBGRM dan HKG-PKK Tingkat Kabupaten di Pusatkan di Pulau Petak

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 22 November 2019 09:36, Dibaca 226 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka secara resmi kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-16, Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) Ke-47 dan Hari Keluarga Ke-26 Tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2019 di Desa Sei Tatas Hilir Kecamatan Pulau Petak, Kamis (21/11/2019) siang.

(Baca Juga : Pelayanan Publik Harus Miliki Konsep Melayani)


Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas yang juga Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat dan Ketua GOW Kabupaten Kapuas Asmah Nafiah Ibnor serta Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas membuka secara resmi kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan Katambung.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat mendorong dan memberi motivasi kepada masyarakat Kabupaten Kapuas untuk melestarikan budaya gotong royong dalam pelaksanaan dan pemeliharaan hasil-hasil pembangunan.


Dirinya juga meminta kepada kepada seluruh Kepala Desa di Kabupaten Kapuas untuk selalu membudayakan gotong royong contohnya dalam hal pembuatan sanitasi dan sumur bor di desa-desa sehingga masyarakat Kabupaten Kapuas selalu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit salah satunya stunting.

“ Dengan sanitasi yang baik serta air yang bersih maka akan mengurangi dampak stunting di Kabupaten Kapuas, begitu juga dengan untuk Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas  agar selalu melakukan koordinasi yang baik dengan Pemerintah Daerah ataupun sebaliknya sehingga masyarakat Kabupaten Kapuas semakin sejahtera kedepannya,” terang Ben.

Ben juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kapuas karena selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan antar sesama sehingga Kabupaten Kapuas sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan dalam hal kerukunan.

Sementara itu, Ketua Umum TP-PKK Pusat dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas sekaligus Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat mengharapkan agar kegiatan seperti ini bukan semata-mata kegiatan rutin tahunan saja tetapi harus selalu menimbulkan gelora yakni membawa semangat baru pada setiap gerak langkah gerakan PKK.

Oleh karena itu melalui kegiatan tersebut dirinya mengajak seluruh jajaran Tim Penggerak PKK untuk selalu memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kader Dasawisma karena disanalah terletak fungsi kinerja dan program-program PKK agar tetap selaras dengan program-program Pemerintah.

Pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas Yan Marto mengungkapkan tujuan dilaksanakannya kegiatan pencanangan ini untuk terus menggelorakan budaya gotong royong dan gerakan pemberdayaan masyarakat serta kesejahteraaan keluarga dari, oleh dan untuk masyarakat.

Lebih lanjut dirinya juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk menyatukan gerak langkah seluruh potensi komponen masyarakat lintas sektor dan program dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting sebagai salah satu isu yang harus dicari jalan penyelesaiannya secara bersama di Kabupaten Kapuas.

Usai membuka kegiatan tersebut, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas melakukan penyerahan bantuan atau stimulan secara simbolis dan dilanjutkan dengan peninjauan ke beberapa stan Kecamatan dan Dinas. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook