SMAN 5 Palangka Raya Juara 1 Olimpiade Kepahlawanan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 09 Oktober 2019 22:53, Dibaca 270 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Prestasi kembali diraih SMAN 5 Palangka Raya. Kali ini para siswa yang tergabung dalam tim memcatatkan prestasi yang menggembirakan.

(Baca Juga : Payung Literasi Bedah Buku Karya Siawa MTSN 1 Palangka Raya)

Mereka berhasil meraih juara 1 Olimpiade Kepahlawanan Tingkat Kota Palangka Raya. Kegiatan yang telah mencatatkan tambahan koleksi prestasi yang digelar di Hotel Fovere, Selasa 8 Oktober 2019.

Dalam olimpiade yang diikuti tim siswa SMA/SMK/MA ini, tim SMAN 5 Palangka Raya yang beranggotakan tiga siswa yakni Mario Berkardo Dayman, Windi Nadila Johan Saputri, dan Aulia Nadila Wiguna tampil penuh semangat.

Semua tahapan olimpiade berupa cerdas cermat, bercerita (story telling) tokoh pahlawan, dan permainan (outbond game) dapat mereka ikuti dengan baik.

Akhirnya dewan juri memutuskan tim SMAN 5 Palangka Raya memperoleh  poin terbanyak dan meraih juara 1 disusul MAN Palangka Raya juara 2, dan SMAN 2 Palangka Raya juara 3.

Piala penghargaan dan bingkisan dari Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah berhasil mereka boyong ke sekolah. Guru pembimbing tim SMAN 5 Palangka Raya, M Noor bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih ini.

Sementara itu Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin juga memberikan apresiasi. “Alhamdulillah siswa sekolah kita berhasil dapat juara 1 dalam olimpiade ini. Tentu semua berkat belajar dan kerja keras para siswa serta bimbingan guru sejarah. Semoga prestasi ini bisa ditingkatkan, sehingga bisa meraih prestasi serupa di tingkat provinsi,” tuturnya. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook